Senin 21 Dec 2020 19:17 WIB

Pertamina Dukung Penuh Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021

Jadi kebanggaan bagi Pertamina ikut dalam pembangunan sirkuit Mandalika.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Pertamina. PT Pertamina (Persero) memasok aspal untuk service roal sirkuit Mandalika di KEK Mandalika, Lombok Tengah, NTB.
Foto: Pertamina.com
Logo Pertamina. PT Pertamina (Persero) memasok aspal untuk service roal sirkuit Mandalika di KEK Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero), melalui Pemasaran Regional Jatimbalinus yang bekerja sama dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation (Persero), PT PP (Persero), dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terus berjalan dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan Sirkuit Mandalika.

Sirkuit sepanjang 4,31 Km dengan 17 tikungan yang masih dalam tahap pembangunan ini akan menjadi primadona baru bagi sektor pariwisata di Indonesia. Pertamina berperan aktif berkontribusi dengan menyuplai aspal yang digunakan pada segmen service road sirkuit Mandalika dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di daerah sekitar sirkuit tersebut.

Baca Juga

"Menjadi sebuah kebanggaan bagi Pertamina yang bisa ikut berkontribusi terhadap Indonesia dalam pembangunan sirkuit Mandalika yang akan menggelar kasta tertinggi dari kontes balap motor di dunia, yaitu MotoGP Mandalika," ujar Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani.

Pertamina akan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, khususnya di NTB dalam pemenuhan kebutuhan aspal di panggung kontes balap dunia. Kerja sama dan koordinasi yang baik terus Pertamina intensifkan untuk dapat merealisasikan cita-cita ini.

"Dengan dukungan dari berbagai pihak dan instansi kami yakin dapat mencapai hasil yang baik untuk sirkuit Mandalika ini," kata Deden.

Ia menambahkan, kerja sama ini tentu sangat diapresiasi perkembangannya karena meskipun berada di tengah pandemi Covid-19, pengerjaan sirkuit tetap berjalan dengan baik. Adapun percobaan penggelaran aspal telah dilaksanakan sejak 17 November dan akan rutin dilakukan pengiriman mulai Desember sampai dengan selesai.

Dengan dipercayainya Pertamina dalam hal penyediaan aspal untuk pembangunan sirkuit bagi MotoGP Mandalika, Pertamina berharap hal ini dapat mendorong kesadaran bukan hanya bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga masyarakat dunia tentang Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata favorit.

"Kami sangat senang dan bangga melihat produk Indonesia, yaitu produk sspal Pertamina turut menjadi bagian dari elemen pembangunan Sirkuit Mandalika," ujar Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA Happy Harinto.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement