Rabu 23 Dec 2020 13:12 WIB

Di Gerbang Al Aqsa, Pemuda Palestina Ditembak Tentara Israel

Tentara Israel menembak seorang pemuda Palestina.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Di Gerbang Al Aqsa, Pemuda Palestina Ditembak Tentara Israel. Foto ilustrasi:    Umat ??Muslim berkumpul untuk salat Jumat, di samping Masjid Kubah Batu di kompleks Masjid Al Aqsa di kota tua Yerusalem, Jumat, 6 November 2020. Pimpinan Palestina mengecam keputusan Uni Emirat Arab untuk menjalin hubungan dengan Israel
Foto: AP/Mahmoud Illean
Di Gerbang Al Aqsa, Pemuda Palestina Ditembak Tentara Israel. Foto ilustrasi: Umat ??Muslim berkumpul untuk salat Jumat, di samping Masjid Kubah Batu di kompleks Masjid Al Aqsa di kota tua Yerusalem, Jumat, 6 November 2020. Pimpinan Palestina mengecam keputusan Uni Emirat Arab untuk menjalin hubungan dengan Israel

REPUBLIKA.CO.ID,YERUSALEM --- Tentara Israel membunuh seorang pemuda Palestina di gerbang Masjid Al Aqsa, Yerusalem Al Quds pada Senin (21/12). Seperti dilansir Iqna.ir pada Rabu (23/12) tentara Israel menembak mati pemuda Palestina di luar Bab Huta Masjid Al Aqsa. 

Pasukan militer Israel mengklaim bahwa pihaknya menembak pemuda Palestina lantaran pemuda tersebut  melepaskan tembakan menggunakan senapan otomatis ke arah seorang tentara Israel. Menurut saluran 13 Israel, tentara itu pub mengalami luka serius dark tembakan yang dilepaskan pemuda itu. 

Baca Juga

Sementara itu menurut laporan kantor berita Wafa, identitas pemuda Palestina yang ditembak militer Israel belum diketahui sampai saat ini. 

Kompleks Masjid al-Aqsa terletak tepat di atas alun-alun Tembok Barat dan menjadi rumah bagi Kubah Batu dan masjid al-Aqsa. Warga Palestina telah berulang kali memperingatkan upaya Israel untuk mengubah status quo kompleks Masjid al-Aqsa. Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga dalam Islam. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement