Kamis 24 Dec 2020 03:28 WIB

Sejumlah Akses Jalan di Bandung Terendam Akibat Hujan Deras

Belasan sepeda motor mogok akibat memaksakan melintasi jalan yang terendam banjir

Rep: fauzi ridwan/ Red: Hiru Muhammad
 akibat hujan deras Jalan Dengdek, Kopo Sayati, Kabupaten Bandung terendam banjir, Rabu (23/12).
Foto: istimewa
akibat hujan deras Jalan Dengdek, Kopo Sayati, Kabupaten Bandung terendam banjir, Rabu (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Hujan deras yang berlangsung Rabu (23/12) sore kurang sejak pukul 15.30 Wib hingga pukul 17.00 Wib di Bandung Raya membuat sejumlah akses jalan terendam banjir. Salah satu yang terjadi di Jalan Kopo perbatasan Kota Bandung ke Kabupaten Bandung, tepatnya di bawah jembatan tol Kopo.

Selain itu, banjir juga merendam di Jalan  Dengdek, Kopo Sayati, Kabupaten Bandung. Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan sepeda motor dan mobil yang hendak melintas menjadi lambat dan menyebabkan kemacetan.

Berdasarkan pantauan, belasan sepeda motor yang memaksakan melintasi jalan yang terendam air dengan ketinggian paha orang dewasa mogok dan terpaksa harus didorong. Sementara itu, kemacetan tidak dapat terhindarkan.

Akses jalan di Jalan Dengdek, Kopo Sayati yang langganan banjir jika hujan deras saat ini tidak dapat dilintasi kendaraan. Sejumlah kendaraan yang memaksakan lewat akhirnya mogok dan harus didorong.

Belasan sepeda motor lebih memilih menunggu banjir surut daripada memaksakan melaju yang bisa menyebabkan mogok. Salah satu pengendara motor, Dani memaksakan melintasi jalan yang terendam banjir di Jalan Kopo akibatnya motor yang dikendarainya mogok. "Iya, ini mogok," ujarnya saat ditemui di lokasi, Rabu (23/12). Sementara itu, sebagian pengendara yang memilih berteduh melihat aktivitas arus lalu lintas yang padat oleh kendaraan dan sedikit tersendat karena banjir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement