Kamis 24 Dec 2020 15:11 WIB

150 Anak Ikuti Khitanan Massal Pelindo III

Kegiatan ini sebagai wujud dari implementasi core values BUMN AKHLAK.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Kegiatan khitan massal yang digelar Pelindo III di Gedung Serba Guna RS PHC Surabaya.
Foto: Dokumen.
Kegiatan khitan massal yang digelar Pelindo III di Gedung Serba Guna RS PHC Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelindo III kembali menggelar aksi sosialnya dengan mengadakan kegiatan khitan massal gratis. Sebanyak 150 anak dari masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) mendapat layanan khitanan massal gratis yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna RS PHC Surabaya pada 22 dan 23 Desember 2020.

Direktur Utama Pelindo III, U Saefudin Noer mengatakan, kegiatan khitan massal yang diselenggarakan adalah hasil dari kolaborasi anak usaha yang tergabung dalam Pelindo III Group. Kegiatan tersebut sebagai wujud dari implementasi core values BUMN AKHLAK yakni kolaboratif.

"Sebagai BUMN, dalam hal melaksanakan amanah untuk memberikan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, sudah semestinya kita bisa bergerak bersama dan bergandengan memberi manfaat pada sekitar," kata Saefudin, melalui siaran tertulisnya, Rabu (23/12).

Saefudin mengajak seluruh anak perusahaan yang tergabung dalam Pelindo III Group untuk bergerak bersama melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial. Ia berharap, kegiatan khitan massal ini mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Dirut RS PHC Surabaya, Abdul Rofid Fanani menyampaikan, meskipun pelaksanaan kegiatan dilakukan pada masa pandemi, dan diikuti oleh banyak peserta, namun tetap dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Hal tersebut dimulai dari setiap petugas kesehatan yang bertugas dilakukan screening Covid-19 terlebih dahulu, menjaga jarak dengan peserta, serta tetap mengenakan masker medis.

RS PHC Surabaya sendiri menerjunkan 12 orang tim medis berpengalaman dalam kegiatan ini. “Protokol kesehatan ketat kita terapkan dalam kegiatan ini, seluruh petugas kita pastikan bebas covid, peserta juga kita batasi ketika masuk ruangan khitan sehingga sesuai dengan semangat kita menekan penyebaran Covid-19 namun juga masih bisa berbagi kebahagian melalui kegiatan ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement