Kamis 24 Dec 2020 17:44 WIB

Zidane tak Mau Ambil Risiko Soal Kondisi Hazard

Sejak bergabung bersama Real Madrid, Hazard seolah tak pernah lepas dari cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Eden Hazard (tengah) berlatih bersama rekan-rekannya di Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Eden Hazard (tengah) berlatih bersama rekan-rekannya di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Eden Hazard kembali disertakan dalam skuad Real Madrid kala menjamu Granada pada jornada ke-15 La Liga Spanyol, Kamis (24/12) dini hari WIB, usai pulih dari cedera. Namun, pelatih Zinedine Zidane memilih untuk tidak menurunkan gelandang serang asal Belgia tersebut di laga yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano tersebut.

Sejak mengalami cedera otot di laga kontra Alaves, akhir November 2020 lalu, Hazard terpaksa absen dari skuat Los Blancos. Pemain yang didatangkan dengan banderol transfer mencapai 100 juta euro pada awal musim lalu itu menghilang dari skuat Los Blancos di enam laga di semua ajang, termasuk empat laga di kancah La Liga.

Usai kembali berlatih bersama tim utama Madrid dan pulih dari cedera, gelandang serang berusia 29 tahun itu akhirnya kembali memperkuat Los Blancos di laga kontra Granada. Kendati begitu, mantan pemain Chelsea itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan di sepanjang laga tersebut.

Zidane pun mengungkapkan alasannya untuk tidak menurunkan Hazard di partai ke-13 Madrid di pentas La Liga musim ini tersebut.

''Itu adalah laga yang berat. Itulah alasannya. Kami harus mengambil keputusan, dan saya tidak mau lagi mengambil risiko terkait kondisi Eden. Saat ini, dia baik-baik saja. Kami akan memberikan waktu buat dia untuk bisa pulih sepenuhnya. Secara perlahan, dia akan kembali ke tim,'' ujar Zidane seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (24/12).

Pelatih asal Prancis itu agaknya tidak mau mengulangi kesalahannya saat menurunkan Hazard pada pertengahan Oktober lalu. Pada saat itu, Hazard juga baru pulih dari cedera. Namun, setelah tampil di lima partai di semua ajang, dan sempat terjangkit virus Covid-19, Hazard harus kembali masuk ruang perawatan. Eks winger Lille itu mengalami cedera otot.

Sejak resmi bergabung bersama Real Madrid, Hazard seolah tidak pernah lepas dari cedera. Hazard pun lebih banyak menghuni ruang perawatan Madrid ketimbang tampil di atas lapangan. Pada musim debutnya bersama Los Blancos, Hazard hanya tampil di 22 laga dan mencetak satu gol dan tujuh assist di semua ajang.

Kondisi ini tidak terlepas dari dua kali cedera, yaitu cedera hamstring dan robek otot kaki, yang membekap Hazard pada sepanjang musim lalu. Pada musim ini, Hazard juga mengawali kiprahnya dari ruang perawatan akibat masih belum pulih dari cedera pada pengujung musim lalu.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement