Jumat 25 Dec 2020 06:46 WIB

Infografis Man City Vs Newcastle: Lawan Favorit The Citizens

Man City telah memenangkan 11 laga kandang terakhir Liga Primer Inggris vs Newcastle.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Manchester City Sergio Aguero sudah 15 kali menjebol gawang Newcastle United. City akan menjamu Newcastle di Stadion Etihad dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (27/12) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester City akan menjamu lawan favoritnya Newcastle United di Stadion Etihad pada laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Ahad (27/12) dini hari WIB. Tambahan tiga poin akan membuat City makin dekat ke papan atas.

Fakta jelang laga

- Man City telah memenangkan 11 pertandingan kandang terakhir Liga Primer Inggris melawan Newcastle, mencetak 39 gol dan hanya kebobolan 7 kali. 

- Ini rangkaian kemenangan kandang terlama the Citizens melawan satu tim dalam sejarah mereka di kompetisi papan.

- Total 15 gol penyerang Man City Sergio Aguero ke gawang Newcastle adalah jumlah terbanyak yang dicetak pemain dalam satu tim menghadapi lawan tertentu dalam sejarah kompetisi.

- Steve Bruce mencari kemenangan pertamanya di Liga Primer melawan Man City, pada percobaan ke-13. 

- Dari 12 laga sebelumnya, tim asuhan Bruce hanya imbang 3 kali dan 9 kali kalah. 

- Satu-satunya kemenangan tandang tim asuhan Bruce atas City terjadi pada November 1999 saat memoles Huddersfield Town melawan City di Divisi Championship.

- Newcastle kalah dalam 5 pertandingan terakhir liga yang berlangsung pada Boxing Day. Total Newcastle kalah 14 kali pada Boxing Day, terbanyak di antara tim lain.

 

Sumber: Premierleague.com

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement