Jumat 25 Dec 2020 05:43 WIB

Infografis Leicester City Vs Man United: Hantu Boxing Day

Kemenangan atas Man United akan membuat Leicester tetap di posisi kedua klasemen.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Leicester City Jamie Vardy (kiri) dan playmaker Manchester United (MU) Bruno Fernandes. Leicester akan menjamu MU pada pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Sabtu (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, Leicester City akan berusaha memperbaiki catatan buruk bertanding pada Boxing Day ketika menjamu Manchester United (MU) di Stadion King Power, Sabtu (26/12). Kemenangan akan membuat Leicester tetap di posisi kedua klasemen dan menempel Liverpool.

Fakta jelang laga

- Sejak kembali ke Liga Primer Inggris pada 2014, Leicester City telah kalah dalam 5 dari 6 pertandingan mereka yang dimainkan di Boxing Day.

- Man United lawan paling tangguh Leicester. The Foxes 19 kali kalah di Liga Primer dan kebobolan 60 gol lawan MU, terbanyak dibandingkan lawan tim lain.

- MU bisa menyamai rekor 11 kemenangan tandang berturut-turut jika mengalahkan Leicester.

- Rekor rentetan kemenangan 11 kandang sebelumnya dicetak Chelsea antara April dan Desember 2008 dan Manchester City antara Mei dan Desember 2017.

- Setan Merah memiliki kemenangan terbanyak (21) dan tingkat kemenangan tertinggi (81 persen) dari tim Liga Primer mana pun dalam pertandingan Boxing Day.

- Jamie Vardy tersedia untuk Leicester setelah pulih dari masalah pangkal paha. Caglar Soyuncu dipantau, tetapi kemungkinan tak akan membela the Foxes.

 

Sumber: Premierleague.com

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement