Sabtu 26 Dec 2020 16:07 WIB

Jelang Lawan Leicester, Solskjaer Umbar Ambisi

Solskjaer berharap MU bisa menduplikasi penampilan ketika mengalahkan Everton

Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bereaksi selama pertandingan semi final Liga Eropa UEFA antara Sevilla FC dan Manchester United di Cologne, Jerman, 16 Agustus 2020.
Foto: Martin Meissner / POOLAP POOL
Pelatih kepala Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bereaksi selama pertandingan semi final Liga Eropa UEFA antara Sevilla FC dan Manchester United di Cologne, Jerman, 16 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mau timnya menyudahi tren comeback di laga-laga tandang Liga Inggris dan menegaskan keunggulan sejak awal pertandingan ketimbang harus membalikkan ketertinggalan.

Kendati berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam laga tandang musim ini, MU harus melakukannya dengan tertinggal lebih dulu dari tuan rumah.

Solskjaer menilai keadaan itu akan mengancam jika dibiarkan terus berlarut-larut.

Terlebih dalam rangkaian laga Boxing Day pada Sabtu (26/12), MU harus bertandang ke Stadion King Power menghadapi Leicester City, tim yang punya daya ancam berbeda di bawah kepelatihan Brendan Rodgers.

"Itu bisa menghantui jika Anda terus membiarkan tim lain memiliki keunggulan lebih dulu," kata Solskjaer sebagaimana dikutip dari laman resmi MU.

"Dan Leicester adalah salah satu tim yang tak ingin Anda beri keunggulan satu-dua gol, sebab mereka punya banyak pemain ketika melakukan transisi," ujarnya menambahkan.

Solskjaer berharap Setan Merah bisa menduplikasi penampilan ketika mengalahkan Everton dalam laga perempat final Piala Liga Inggris di Goodison Park, ketika mereka mampu memulai pertandingan dengan baik dan menutupnya dengan kemenangan 2-0.

"Saya pikir di pertandingan itu kami memulai dengan baik, tentu saja, bisa mencetak gol lebih dulu dalam sebuah laga selalu penting," katanya.

MU saat ini berada di posisi ketiga klasemen, hanya terpaut satu poin persis di bawah Leiceter City (27).

Jika menang MU bukan saja berpeluang merebut posisi kedua klasemen, tetapi juga memperpanjang rentetan kemenangan tandang mereka jadi 11 laga beruntun yang berlansung sejak musim lalu sekaligus menyamai rekor serupa yang dimiliki Chelsea dan Manchester City.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اٰمَنَ الرَّسُوْلُ بِمَآ اُنْزِلَ اِلَيْهِ مِنْ رَّبِّهٖ وَالْمُؤْمِنُوْنَۗ كُلٌّ اٰمَنَ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖۗ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ اَحَدٍ مِّنْ رُّسُلِهٖ ۗ وَقَالُوْا سَمِعْنَا وَاَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَاِلَيْكَ الْمَصِيْرُ
Rasul (Muhammad) beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an) dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semua beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka berkata), “Kami tidak membeda-bedakan seorang pun dari rasul-rasul-Nya.” Dan mereka berkata, “Kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami Ya Tuhan kami, dan kepada-Mu tempat (kami) kembali.”

(QS. Al-Baqarah ayat 285)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement