Senin 28 Dec 2020 17:38 WIB

Ketua KONI DKI Apresiasi Pembukaan Fasilitas Olahraga

Apa pun alasannya atlet DKI harus bekerja keras dalam latihan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Logo KONI
Foto: blogspot.com
Logo KONI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo mengapresiasi kebijakan Kadispora Achmad Firdaus yang telah membuka kran tentang penggunaan fasilitas olahraga yang berada dalam pengelolaan Dispora.

Dengan begitu untuk cabang-cabang olahraga tertentu sudah bisa melakukan latihan secara rutin di bawah arahan pelatih. Dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021.

“Apa pun alasannya atlet DKI harus bekerja keras dalam latihan. Namun tentu saja tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, mengingat penularan Covid-19 belum mereda betul. Apalagi DKI sebagai barometer pembinaan olahraga secara nasional sudah mencanangkan target sebagai juara umum PON,” kata Djamhuron dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (28/12).

Pensiunan jenderal bintang satu TNI AL ini lebih jauh mengatakan, tak ada lagi waktu untuk bersantai bagi atlet DKI dalam mempersiapkan diri menuju PON. Waktu tinggal 10 bulan lagi menjelang PON. Oleh karena itu atlet harus bersungguh-sungguh mencapai target yang sudah dicanangkan sejak jauh hari sebelumnya.

“Target juara umum itu bukan hanya keinginan KONI DKI Jakarta. Tapi keinginan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan, anggota DPRD DKI, dan masyarakat pecinta olahraga lainnya. Kita harus membuktikan bahwa anggaran yang digelontorkan untuk persiapan PON dijawab dengan prestasi. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh stake holder olahraga DKI yang terlibat dalam persiapan PON benar-benar bekerja keras,” lanjut Djamhuron.

Djamhuron menambahkan, kini seluruh pengurus cabor pun sudah secara intens melakukan koorninasi dengan KONI DKI tentang kebutuhan peralatan latihan serta sarana dan prasarana yang digunakan.

Dengan adanya komunikasi yang berjalan baik antara KONI DKI dan cabor termasuk dengan Dispora, mudah-mudahan langkah ke depan lancar dalam persiapan menuju PON Papua.

“Saya sangat bangga, hubungan KONI DKI yang cukup harmonis dengan Dispora, Pemprov, dan DPRD akan mempermudah segalanya dalam upaya kita menuju tergat juara umum PON,” kata Djamhuron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement