Selasa 29 Dec 2020 05:48 WIB

Pekan Ini, Kabupaten Bandung Barat Masuk Zona Merah 

Selain Bandung Barat, 3 daerah lainnya di Jabar masuk zona merah, yakni.....

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Bandung masuk zona merah covid-19
Bandung masuk zona merah covid-19

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kabupaten Bandung Barat kembali masuk zona merah per Senin (28/12/2020). Status zona risiko tinggi tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Makodam III Siliwangi. 

Selain Bandung Barat, terdapat 3 daerah lainnya di Jabar yang masuk zona merah yaitu Kota Depok, Kabupaten Karawang, dan Kota Tasikmalaya.

"Zona merah bertambah menjadi empat, Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Tasikmalaya," jelas Ridwan Kamil.

Sepekan sebelumnya, zona merah di Jabar hanya berada di dua daerah yaitu Kota Depok dan Kabupaten Karawang.

Data Terkini Covid-19 KBB

Setelah satu pekan absen, KBB memutakhirkan lagi data sebaran pandemi Covid-19. 

Per Senin (28/12/2020) siang, diketahui jumlah total kasus positif terkonfirmasi sebanyak 1.615 kasus yang terdiri dari 247 kasus aktif, 1.341 kasus sembuh, serta 30 kasus meninggal dunia.

Dibandingkan data tujuh hari sebelumnya, terjadi penambahan 95 kasus positif terkonfirmasi.

Informasi terkini pandemi di Bandung Barat bisa diakses di situs web https://pik.bandungbaratkab.go.id/. 

Dalam rincian data per kecamatan, yang diakses Senin (28/12/2020) pukul 15.30 WIB, Lembang masih berada di urutan penyumbang jumlah positif Covid-19. Saat ini tercatat ada 304 kasus di kecamatan ini. Tidak ada perubahan angka dibandingkan data sebelumnya.

Ngamprah berada di urutan kedua dengan 279 kasus terkonfirmasi. Seperti di Lembang, tidak ada penambahan kasus di kecamatan ini.

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ لَيْسَتِ النَّصٰرٰى عَلٰى شَيْءٍۖ وَّقَالَتِ النَّصٰرٰى لَيْسَتِ الْيَهُوْدُ عَلٰى شَيْءٍۙ وَّهُمْ يَتْلُوْنَ الْكِتٰبَۗ كَذٰلِكَ قَالَ الَّذِيْنَ لَا يَعْلَمُوْنَ مِثْلَ قَوْلِهِمْ ۚ فَاللّٰهُ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ فِيْمَا كَانُوْا فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ
Dan orang Yahudi berkata, “Orang Nasrani itu tidak memiliki sesuatu (pegangan),” dan orang-orang Nasrani (juga) berkata, “Orang-orang Yahudi tidak memiliki sesuatu (pegangan),” padahal mereka membaca Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak berilmu, berkata seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili mereka pada hari Kiamat, tentang apa yang mereka perselisihkan.

(QS. Al-Baqarah ayat 113)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement