Selasa 29 Dec 2020 15:43 WIB

Solskjaer Ultimatum Timnya Sebelum Menjamu Wolves 

MU akan menjamu Wolves dini hari nanti WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer setelah Tottenham mencetak gol keenam mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 4 Oktober 2020.
Foto: Pool AFP
Reaksi Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer setelah Tottenham mencetak gol keenam mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 4 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Para pemain Manchester United berada dalam semangat yang baik sejak kemenangan mereka atas Leeds United. Tetapi manajer Ole Gunnar Solskjaer memperingatkan mereka agar berhati-hati saat menjamu Wolverhampton Wanderers yang berkualitas pada Rabu (30/12) dini hari WIB. 

United menghasilkan performa terbaik mereka di Liga Primer Inggris musim ini ketika mereka mencukur Leeds 6-2 pekan lalu, dengan Scott McTominay dan Bruno Fernandes masing-masing mencetak dua gol. Tetapi Solskjaer mengatakan United, yang sejak itu mengalahkan Everton di Piala Liga dan bermain imbang di Leicester City di liga, harus menghindari terlalu terbuka melawan Wolves. 

"Ketika pertandingan terakhir yang Anda mainkan di Old Trafford memberi Anda enam gol, saya yakin para pemain akan menantikannya,"kata Solskjaer dikutip dari Reuters, Selasa (29/12). "Penampilan Itu memberi kami kepercayaan diri," tambahnya. 

Solskjaer mengingat telah memiliki begitu banyak pertandingan ketat melawan Wolves dan dia memastikan tim terus meningkat secara baik. Dia mengeklaim skuadnya menjadi lebih baik dan lebih baik dalam menemukan solusi yang berbeda dalam permainan yang berbeda. 

"Tapi kami tahu bahwa Wolverhampton juga memiliki kualitas dan mereka akan memberi kami masalah jika kami terlalu terbuka. Jadi, kita harus membuat rencana bersama," ujarnya. 

Solskjaer memuji rekrutan baru, Edinson Cavani, yang telah mengantongi tiga gol dan dua assist dalam delapan pertandingan liga musim ini. Dia yakin striker Uruguay berusia 33 tahun itu bisa mengatasi tekanan mengenakan jersey ikonik No. 7 klub. 

Cavani, yang menikmati tujuh tahun produktif bersama juara Prancis Paris St Germain sebelum bergabung dengan United, memakai nomor yang dikenakan oleh pemain hebat Old Trafford George Best, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo. 

"Itu adalah hal pertama yang dia tanyakan kepada saya ketika saya berbicara dengannya apakah dia bisa memakai nomor 7 dan ketika saya mengobrol dengannya dan ketika saya menontonnya sebelumnya, saya tidak ragu dia bisa mengatasi nomor punggung 7," kata dia menjelaskan. 

"Dia sangat teliti, profesional, kebiasaannya - segala sesuatu tentang itu menunjukkan mengapa dia memiliki karir yang dia miliki (dan) pada usia dia sekarang masih menjadi salah satu pemain terkuat yang kami miliki," ujar dia. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement