Rabu 30 Dec 2020 02:45 WIB

TikTok Rewind Indonesia 2020, Apa Saja Video yang Jadi Tren?

TikTok Indonesia Rewind 2020 merangkum tren di TikTok dari kacamata kreator.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aplikasi TikTok. Kanal Indonesian TikToker di Youtube membuat kompilasi video yang tren di TikTok sepanjang 2020.
Foto: EPA
Aplikasi TikTok. Kanal Indonesian TikToker di Youtube membuat kompilasi video yang tren di TikTok sepanjang 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kanal Indonesian TikToker di Youtube membuat kompilasi video yang tren di TikTok sepanjang 2020. TikTok merupakan platform distribusi video singkat yang bisa digunakan siapa pun untuk berbagi sejumlah hal, misalnya gim tarian, resep masak, bakat musik, tips berguna, hingga konten komedi.

Dalam keterangan tertulisnya, Head of Communications TikTok Chatrine Siswoyo mengaku senang melihat bagaimana para kreator memperkaya keberagaman pengalaman TikTok dengan caranya sendiri. Belum lama ini, TikTok berbagi “Year on TikTok: Top 100 Indonesia” untuk merayakan komunitas dan video yang menghadirkan kebahagiaan di seluruh Indonesia.

Baca Juga

Kali ini, giliran para kreator yang menceritakan pengalaman dan perjalanan TikTok mereka sepanjang tahun dalam video bertajuk "TikTok Rewind Indonesia 2020 - A New Destiny.” Video berdurasi 10 menit tujuh detik itu merupakan garapan para kreator yang tergabung dalam Indonesian TikTokers.

Video yang diluncurkan pada 24 Desember 2020 itu melibatkan lebih dari 200 kreator TikTok di seluruh Indonesia. Video menyuguhkan kompilasi tren di TikTok, khususnya yang viral di Indonesia.

Termasuk di antaranya ialah parodi pemain Among Us, salam Taraktakdung, dan gim dance sendiri maupun kelompok beserta latar lagu. Video viral di Indonesia juga diramaikan oleh joget dengan posisi mengular, orang-orang yang seolah terbang, bernyanyi dengan mikrofon sepatu, berganti pakaian-pakaian, brush challenge, kolaborasi lagu “Dynamite” BTS, kasus corona, Didi Kempot, dan private school check.

Ada juga lagu-lagu viral seperti “Such a Whore” (Instrument) JVLA, “Lathi” Weird Genius-Sara Fajira, “Moral of the Story” Ashe ft. Niall Horan, “Kaka Main Salah” Kapthenpurek ft. Silet Open Up.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنْ ذُكِّرَ بِاٰيٰتِ رَبِّهٖ فَاَعْرَضَ عَنْهَا وَنَسِيَ مَا قَدَّمَتْ يَدَاهُۗ اِنَّا جَعَلْنَا عَلٰى قُلُوْبِهِمْ اَكِنَّةً اَنْ يَّفْقَهُوْهُ وَفِيْٓ اٰذَانِهِمْ وَقْرًاۗ وَاِنْ تَدْعُهُمْ اِلَى الْهُدٰى فَلَنْ يَّهْتَدُوْٓا اِذًا اَبَدًا
Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya, lalu dia berpaling darinya dan melupakan apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya? Sungguh, Kami telah menjadikan hati mereka tertutup, (sehingga mereka tidak) memahaminya, dan (Kami letakkan pula) sumbatan di telinga mereka. Kendatipun engkau (Muhammad) menyeru mereka kepada petunjuk, niscaya mereka tidak akan mendapat petunjuk untuk selama-lamanya.

(QS. Al-Kahf ayat 57)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement