Rabu 30 Dec 2020 14:32 WIB

Puasnya Bielsa Lihat Leeds Bantai WBA

Penampilan Leeds sangat superior baik menyerang maupun bertahan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Kepala Leeds United Marcelo Bielsa
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Pelatih Kepala Leeds United Marcelo Bielsa

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH ALBION -- Leeds United berhasil menaklukan tim tuan rumah West Bromwich Albion (WBAl di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Rabu (30/12) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, lima gol dicetak oleh Leeds tanpa membiarkan West Brom membalasnya.

Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa mengomentari kemenangan tersebut. Menurutnya, perlawanan itu menjadi babak baru bagi tim di Liga Primer Inggris.

"Pertandingan ini adalah di mana kami bertahan dengan baik dan bertindak efektif sejak awal. Kami mencetak lima dari delapan peluang yang dan dan itu membantu hasil akhir," kata Bielsa dilansir dari laman Premier Soccer Chat.

Bielsa menyebut tim lnya sangat serius menjalani sepanjang laga. Kemenangan itu pun melanjutkan tren positif di dua laga terakhir setelah kalah telak dari Manchester United. 

Bielsa mengapresiasi tim yang berhasil tidak membuat kesalahan. Bahkan Blackbirds tidak bisa menyerang lini pertahanan Leeds.

"Kami menggiring bola dengan baik tanpa membuat kesalahan. Mereka tidak bisa menyerang kami, kecuali untuk beberapa kasus di babak kedua," kata Bielsa.

"Kita harus terus melakukan hal yang sama dan melakukannya untuk jangka waktu yang lebih lama. Pikiran kami soal bermain secara konsisten," ujar Bielsa.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement