Rabu 30 Dec 2020 18:01 WIB

Anies Dinilai Responsif Selama Pandemi

Selama pandemi Anies dinilai responsif.

Red: Muhammad Hafil
Anies Dinilai Responsif Selama Pandemi. Foto:   Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beraktivitas di rumah dinas Gubernur DKI di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (3/12). Setelah terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (1/12) dini hari, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Anies Dinilai Responsif Selama Pandemi. Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beraktivitas di rumah dinas Gubernur DKI di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (3/12). Setelah terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (1/12) dini hari, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Direktur Riset Indopolling Network, Arum Basuki mengapresiasi kinerja Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria memimpin Pemprov DKI Jakarta. Khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Langkah paling berani oleh Pak Anies adalah konsisten terapkan PSBB transksi. Banyak tokoh-tokoh politik anggap PSBB ini ganggu upaya penyebaran covid,” kata Arum usai mengikuti acara refleksi dan diskusi akhir tahun di kantor GPMI DKI Jakarta Raya, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/12).

Baca Juga

Bahkan di situasi pandemi yang belum usai dan masih menunjukkan tren kenaikan, Arum menyarankan agar Pemprov DKI Jakarta tetap melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). “Saya kira pak Anies tetap lakukanan PSBB transisi,” ujarnya.

Bagi Arum, prioritas yang harus diambil oleh Anies dan Riza Patria adalah menyelamatkan nyawa rakyat Jakarta dari krisis kesehatan akibat Covid-19.

“DKI ini kan lumbungnya orang-orang Se Indonesia mencari nafkah. Jadi yang utama saat ini bagaimana menyelamatkan kesehatan rakyat, dan saya sangat pahami apa yang dialami dan dirasakan oleh pak Anies,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Arum mengapresias diskusi akhir tahun yang digelar oleh GPMI Jakarta Raya. Dengan diskusi tersebut, diharapkan apa yang dilakukan pemerintah selama ini dapat tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat.

“Penting warga Jakarta bisa melihat dan cermati apakah tugas-tugas pak Anies terasakan oleh warga Jakarta, sehingga GPMI telah menempatkan diri untuk menjembatani apa yang dilakukan pemerintah daerah DKI disampaikan ke masyarakat agar masyarakat DKI bisa tahu apa yang telah dicapai,” tutupnya. 

Ketua GPMI Jakarta Raya, Syarief Hidayatullah menyebut pemerintahan Anies bukan tanpa cacat. Namun demikian langkah Anies mengatasi Covid19 patut diapresiasi sehingga menekan penyebarannya. "Gubernur Anies juga telah sigap mengambil inisiatif masyarakat terdampak Covid19," jelas Syarief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement