Ahad 03 Jan 2021 06:36 WIB

7 Drama Korea Ini Bisa Memotivasi Diri

Sebuah tayangan bisa memotivasi penontonnya, termasuk drama korea.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Foto: ilustrasi salah satu drama korea
Foto: Tangkapan layar youtube
Foto: ilustrasi salah satu drama korea

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah tayangan bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi para penikmatnya, tidak terkecuali serial drama Korea Selatan yang banyak digandrungi. Menyimak tontonan positif dapat membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih baik serta semangat untuk berjuang.

Layanan video over-the-top (OTT) Viu merilis daftar K-Drama yang diyakini mampu mengiringi tekad kuat pemirsa Indonesia untuk berdiri tegak kembali. Berikut tujuh judul serial drama Korea di kanalnya sepanjang 2021 yang akan mengingatkan tentang perjuangan hidup.

Baca Juga

1. Fight For My Way

Serial ini menceritakan perjuangan empat sahabat dalam meraih impian mereka, meski di tengah kesulitan yang dihadapi masing-masing. Mereka adalah Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae Hong), dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon).

2. My ID is Gangnam Beauty

Standar kecantikan di Korea Selatan membuat Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) melakukan operasi plastik karena tidak tahan terus dihina soal fisik. Setelah menjadi rupawan, dia malah mendapat julukan ‘Monster Gangnam’ di kampus. Dapatkah Mi Rae mengatasi semua penindasan yang ia alami?

3. Because This is My First Life

Sorotan utama dari serial ini adalah kawin kontrak antara perempuan bernama Yoon Ji Ho (Jung So Min) dan pria bernama Nam Se Hee (Lee Min Ki) dengan kepribadian sangat berbeda. Mereka menghadapi tantangan untuk mempertahankan hubungan serta perjuangan mencapai impian.

4. Beautiful World

Siswa SMP bernama Park Sun Ho (Nam Da Reum) suatu ketika ditemukan terjatuh dari atap sekolah yang mengakibatkan dirinya mengalami koma. Pihak keluarga menduga Sun Ho menjadi korban perisakan, lantas melakukan berbagai upaya penyelidikan mengenai tragedi itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement