Senin 04 Jan 2021 04:40 WIB

Kiper Utama Southampton Absen Lawan Liverpool karena Covid

McCarthy diketahui positif setelah menjalani tes Covid-19.

Red: Israr Itah
 Kiper Southampton Alex McCarthy (kanan) melakukan penyelamatan pada pertandingan melawan Everton. McCarthy tak bermain lawan Liverpool pada Selasa (5/1) dini hari WIB, karena Covid-19.
Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Kiper Southampton Alex McCarthy (kanan) melakukan penyelamatan pada pertandingan melawan Everton. McCarthy tak bermain lawan Liverpool pada Selasa (5/1) dini hari WIB, karena Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl mengonfirmasi kiper utama timnya, Alex McCarthy, bakal absen dalam laga melawan Liverpool di St. Mary's, Selasa (5/1) dini hari WIB. McCarthy diketahui positif setelah menjalani tes Covid-19.

Selain absen melawan Liverpool, Hasenhuettl juga memperkirakan McCarthy masih akan menepi saat Southampton menjalani laga putaran ketiga Piala FA melawan tim strata ketiga Shrewsbury Town pada Sabtu (9/1) nanti.

Baca Juga

"Setelah tes terakhir Covid-19 kini tim kami punya satu kasus positif yakni Alex McCarthy," kata Hassenhuettl dikutip dari cuitan akun Twitter resmi Southampton, @SouthamptonFC, Senin (4/1) dini hari WIB.

"Dia absen dari pertandingan Senin besok dan mungkin laga melawan Shrewsbury, karena harus menjalani swakarantina sementara waktu," ujarnya menambahkan.

Southampton menjadi tim terbaru di Liga Primer Inggris yang mengumumkan kasus positif Covid-19 di dalam skuadnya setelah Manchester City kehilangan lima pemain untuk laga kontra Chesea.

Pada Selasa (29/12) pekan lalu, Liga Primer mengumumkan temuan 18 kasus positif Covid-19 dari hasil tes periode 21-27 Desember 2020 di antara pemain dan staf tim-tim peserta. Ini merupakan rekor kasus tertinggi sejak pemeriksaan rutin digelar mulai akhir Agustus.

Meningkatnya kasus positif Covid-19 juga sudah membuat Liga Premier menerapkan aturan baru yakni kewajiban bagi tiap tim menggelar tes Covid-19 dua kali sepekan mulai Januari ini.

Sejauh ini, sudah empat pertandingan musim ini ditunda karena pandemi Covid-19, termasuk laga pekan ke-17 antara Burnley kontra Fulham yang sedianya dimainkan Sabtu (2/1).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement