Senin 04 Jan 2021 05:49 WIB

Messi Sempurnakan 500 Laga di Liga Spanyol Lewat Satu Assist

Lionel Messi gagal mewarnai laga ke-500-nya dengan sebuah gol.

Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona menundukkan tim juru kunci Huesca dengan skor 1-0 saat Lionel Messi mencapai tonggak 500 laga di kasta tertinggi Liga Spanyol, La Liga, dalam pertandingan di El Alcoraz, Senin (4/1) dini hari WIB. Messi menghiasi torehan monumentalnya itu dengan mencatatkan assist untuk gol kemenangan Barcelona yang dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-27.

La Pulga, julukan Messi, menyisir sisi sayap kiri serangan Barcelona sebelum melepaskan umpan silang terukur yang diselesaikan sempurna oleh De Jong dengan tandukan untuk menyarangkan bola ke pojok bawah gawang. Messi sebetulnya berpeluang untuk mewarnai laga ke-500-nya dengan sebuah gol pada menit kesembilan, sayang tembakan volinya masih melenceng dari sasaran.

Lantas pada menit ke-41, Messi memperoleh kesempatan untuk mencetak gol dengan eksekusi tendangan bebas khas. Sayang bola sepakannya yang sudah tinggal memasuki gawang ditepis oleh kiper Aitor Fernandez. Fernandez kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-68, untuk mencegah Messi mencetak gol dengan halauan di area tiang dekat.

Selain Messi, agaknya rekan-rekannya di Barcelona jauh dari level penampilan terbaik. Beruntung yang dihadapi Barca hanya tim juru kunci sehingga keunggulan 1-0 berwujud jadi kemenangan di pengujung laga.

Kemenangan itu membuat Barcelona naik kembali ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 28 poin, sedangkan Huesca yang mengemas 12 poin tetap lengket sebagai juru kunci.

Barcelona baru merumput lagi Sabtu (9/1) akhir pekan nanti saat melawat ke markas Granada untuk pertandingan putaran ke-18 La Liga Spanyol. Sedangkan Huesca tampil lebih awal pada Kamis (7/1) di putaran ketiga Copa del Rey dengan melawat ke markas tim strata ketiga Alcoyano, sebelum menjamu Real Betis empat hari berselang.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَذَرِ الَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا دِيْنَهُمْ لَعِبًا وَّلَهْوًا وَّغَرَّتْهُمُ الْحَيٰوةُ الدُّنْيَا وَذَكِّرْ بِهٖٓ اَنْ تُبْسَلَ نَفْسٌۢ بِمَا كَسَبَتْۖ لَيْسَ لَهَا مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ وَلِيٌّ وَّلَا شَفِيْعٌ ۚوَاِنْ تَعْدِلْ كُلَّ عَدْلٍ لَّا يُؤْخَذْ مِنْهَاۗ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ اُبْسِلُوْا بِمَا كَسَبُوْا لَهُمْ شَرَابٌ مِّنْ حَمِيْمٍ وَّعَذَابٌ اَلِيْمٌ ۢبِمَا كَانُوْا يَكْفُرُوْنَ ࣖ
Tinggalkanlah orang-orang yang menjadikan agamanya sebagai permainan dan senda gurau, dan mereka telah tertipu oleh kehidupan dunia. Peringatkanlah (mereka) dengan Al-Qur'an agar setiap orang tidak terjerumus (ke dalam neraka), karena perbuatannya sendiri. Tidak ada baginya pelindung dan pemberi syafaat (pertolongan) selain Allah. Dan jika dia hendak menebus dengan segala macam tebusan apa pun, niscaya tidak akan diterima. Mereka itulah orang-orang yang dijerumuskan (ke dalam neraka), karena perbuatan mereka sendiri. Mereka mendapat minuman dari air yang mendidih dan azab yang pedih karena kekafiran mereka dahulu.

(QS. Al-An'am ayat 70)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement