Senin 04 Jan 2021 19:50 WIB

Arteta Buka Diskusi Kontrak Lacazette Musim Panas Nanti

Kontrak Lacazette akan habis pada akhir musim 2020/2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Alexandre Lacazette dari Arsenal melompat ke udara pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brighton dan Arsenal di stadion Falmer di Brighton, Inggris, Selasa, 29 Desember 2020.
Foto: AP/Mike Hewitt/Pool Getty
Alexandre Lacazette dari Arsenal melompat ke udara pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brighton dan Arsenal di stadion Falmer di Brighton, Inggris, Selasa, 29 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal, Mikel Arteta bersama klub akan menunggu hingga bursa transfer musim panas untuk melihat peluang dari pemainnya, Alexandre Lacazette. Kontrak Lacazette akan habis pada akhir musim 2020/2021.

Dilansir dari laman Football London, Senin (4/1) kontrak Lacazette yang akan habis ini membuat klub perlahan memikirkan peluang jangka panjang klub jika mempertahankan Lacazette. Apalagi Lacazette baru saja mencetak gol dalam empat laga secara beruntun, dari empat laga tersebut, sudah ada lima gol yang tercipta.

Sayangnya, Lacazette seringkali tidak konsisten sejak Arsenal merekrutnya dari Lyon. Inkonsistensi tersebut bisa jadi alasan kenapa Arteta atau bahkan pelatih lain harus memantau Lacazette lebih lama.

"Kami akan membicarakan itu di musim panas dan membuat keputusan. Kami belum berbicara tentang apapun yang terkait dengan kontraknya," kata Arteta.

"Saya sneang dengan cara dia tampil karena dia mencetak gol, memiliki bentuk dan energi saat ini, jadi dia perlu terus melakukan itu," ujar Arteta menambahkan.

Arsenal memang seringkali menawarkan kontrak dengan nilai besar dan jangka panjang pada pemain berusia produktif. Namun nyatanya hal tersebut belum tentu berhasil. 

Sebut saja Mesut Ozil yang tidak masuk dalam tim Arteta musim ini. Bahkan Pierre-Emerick Aubameyang perlahan masuk sebagai pemain yang bisa disimpan kapan saja setelah penampilan buruknya dalam laga.

Padahal Lacazette telah memberikan dampak yang lebih besar bagi klub dari kehebatan penyelesaian akhirnya. Dia bahkan memiliki kekuatan ekstra karena bisa bermain di tengah jadwal ketat dari kompetisi Liga Primer Inggris dan Piala FA.

"Dia hebat, dia membuthukan kepercayaan diri dari gol. Tingkat kerjanya selalu ada, dia selalu berjuang untuk tim tapi dia membutuhkan keberuntungan agar bolanya bisa sampai padanya di momen yang tepat," kata Arteta.

Arteta menyebut saat ini Lacazette ada di penampilan terbaiknya. Arteta berharap Lacazette bisa konsisten dengan penampilan baiknya itu dan menikmati setiap perannya dalam tim.

"Saya pikir dia berada di momen yang hebat, kita harus manfaatkan itu dan memberinya menit bermain karena dia menikmatinya," kata pelatih yang pernah jadi geladang the Gunners ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement