Selasa 05 Jan 2021 16:40 WIB

10 Pejabat Baru Dilantik Kapolda Jateng

Pejabat baru Polda Jateng dituntut ciptakan terobosan kreatif dan kesiapsiagaan.

Rep: S Bowo Pribadi / Red: Agus Yulianto
Kapolda jaa tengah, irjen Pol Ahmad luthfi
Foto: dok.Humas Polda Jateng
Kapolda jaa tengah, irjen Pol Ahmad luthfi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi meminta para pejabat baru di lingkungan Polda Jawa Tengah bisa menciptakan terobosan baru dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab pekerjaannya. Para pejabat baru juga dituntut untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan, baik di lingkup kesatuan, personil serta kesiapsiagaan dalam hal operasional, dalam mendukung situasi Kamtibmas di wilayah Jawa Tengah.

Hal ini ditegaskan Kapolda Jawa Tengah, saat melantik pejabat utama baru, di lingkungan Polda Jawa Tengah, yang digelar di Gedung Borobudur, kompleks Mapolda Jawa Tengah, di Semarang, Selasa (5/1).

Menurutnya, pergantian pejabat di lingkunagn kesatuan Polri merupakan hal yang wajar terjadi, dalam rangka untuk memberi kesempatan pengalaman dan keluasaan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan. Sehingga, jabatan baru yang diamanahkan harus dilaksanakan dengan sepenuh hati, tanggungjawab serta dilandasi oleh keikhlasan.

“Jabatan adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan kepada masyarakat, bangsa dan negara, maka harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan penuh keikhlasan,” tegasnya.

Kapolda juga menambahkan, agar para pejabat dapat melaksanakan tugas dengan profesional, proporsional dan objektif sesuai dengan kode etik profesi, aturan yang berlaku dan moralitas yang tinggi. Sehingga, harapan masyarakat Jawa Tengah yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya, akan dapat diwujudkan di wilayah hukum maupun di lingkungan kerja Polda Jawa Tengah.

“Kita boleh datang dari mana saja dan kita boleh pergi kapan saja. Namun, dalam memberikan pengabdian, kita harus tegak lurus pada Panji Tribrata serta Catur Prsetya Polri,” lanjut Kapolda Jawa Tengah.

Kepada para pejabat baru, kapolda juga berharap, agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan mampu melakukan berbagai inovasi serta kreatifitas dalam mendukung tugas- tugasnya.

“Ciptakan terobosan- terobosan baru yang kreatif serta inovatif, dalam rangka mendukung tugas dan pekerjaan. Termasuk juga saya minta agar para pejabat bau bias meningkatkan  kesiapsiagaan kesatuan, personil dan dalam operasional,” tegasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement