Selasa 05 Jan 2021 18:14 WIB

Bidik Spurs, Pelatih Brentford: Kuncinya Redam Son dan Kane 

Timnya tidak pernah gentar dan tidak terpengaruh.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Son Heung-min dari Tottenham, kanan, merayakan dengan rekan setimnya Tottenham
Foto: Andy Rain / Pool via AP
Son Heung-min dari Tottenham, kanan, merayakan dengan rekan setimnya Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Brentford menjadi satu-satunya tim di luar Liga Primer Inggris, yang masih bertahan di pentas Piala Liga Inggris musim ini. Tim berjuluk The Bees itu pun sudah ditunggu Tottenham Hotspur di laga pada babak semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (6/1) dini hari WIB. 

Pelatih Brentford, Thomas Frank, sadar timnya bukanlah tim unggulan dalam laga tersebut. Terlebih, Brentford bakal melakoni partai tersebut sebagai tim tamu. Pun dengan perbedaan kualitas pemain dan level kompetisi antara kedua tim.

Namun, Frank menegaskan, timnya tidak pernah gentar dan tidak terpengaruh dengan status non-unggulan tersebut. Bahkan, pelatih asal Denmark itu mengungkapkan cara untuk bisa menyulitkan tim asal London Utara itu, sekaligus memperbesar peluang meraih kemenangan di laga tersebut.

Sorotan terbesar Frank terletak pada kemampuan duo penggawa lini serang Spurs, Harry Kane dan Son Heung Min. ''Tottenham jelas menjadi favorit di laga ini. Kane dan Son telah mencetak total 32 gol dan 22 assist di semua ajang pada musim ini. Jika kami bisa meredam mereka, maka kami cukup dekat dengan raihan positif di laga ini. Kami akan melakukan apapun untuk meredam mereka,'' tutur Frank seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (5/11).

Terlepas dari status non-unggulan yang disematkan kepada Brentford, tapi tim berjuluk The Bees itu mampu menjadi menjadi kejutan terbesar di pentas Piala Liga Inggris musim ini. Tidak tanggung-tanggung, dalam langkahnya ke empat besar Piala Liga Inggris, Brentford berhasil menyingkirkan empat klub kontestan Liga Primer Inggris, yaitu Fulham, West Bromwich Albion, Southampton, dan Newcastle United.

Peringkat ketiga Divisi Championship musim lalu itu pun bertekad untuk melanjutkan laju impresif tersebut di Stadion Tottengam Hotspur. Terlebih, ini merupakan pertama kalinya tim yang berdiri pada 1889 itu tampil di babak semifinal salah satu turnamen paling bergengsi di Inggris. Ini menjadi motivasi tambahan buat para penggawa The Bees di laga kontra Spurs.

''Ini menjadi laga yang memiliki arti besar buat klub ini. Buat kami, ini merupakan wilayah yang belum terjamah. Kami mungkin menghadapi salah satu tim terbaik di dunia, dengan salah satu pelatih terbaik di dunia, tapi kami akan memanfaatkan kesempatan sekecil apapun di laga ini,'' ujar pelatih yang berhasil membawa Brentford tampil di babak play off promosi ke Liga Primer Inggris pada musim lalu. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement