Sabtu 09 Jan 2021 17:09 WIB

Bupati Magetan Jalani Isoma di Rumah Dinas

Istri bupati dinyatakan positif terkonfirmasi setelah kontak dengan saudaranya. 

Red: Agus Yulianto
Suprawoto (kiri)
Foto: Antara/Siswowidodo
Suprawoto (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MAGETAN -- Bupati Magetan Suprawoto menjalani isolasi mandiri (Isoma) di rumah dinasnya. Isoma dilakukan setelah dia kontak erat dengan sang istri Titik Sudarti Suprawoto yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan Venly Tomi Nicholas mengatakan, Bupati Suprawoto meski menjalani isolasi mandiri, secara umum kesehatannya dalam keadaan baik."Bupati Suprawoto sudah melakukan tes swab yang pertama dan dinyatakan negatif. Namun, beliau tetap melakukan isolasi mandiri karena masih menunggu hasil tes swab selanjutnya," ujar Venly kepada wartawan Sabtu (9/1).

Menurut dia, selain bupati, sekpri, sopir, dan pembantu rumah tangga juga melakukan isolasi mandiri. Sedangkan sang istri Bupati, Titik Sudarti Suprawoto, saat ini menjalani perawaatan di RSUD dr Sayidiman Magetan karena menujukkan gejala demam.

"Surya Graha (pendopo) untuk sementara kami kosongkan dan disterilkan agar tidak ada kontak dengan Pak Bupati. Bapak Bupati tidak libur, namun tetap 'work from home'," kata Venly.

Petugas satgas juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah dinas Bupati Magetan yang berada di belakang Pendopo Surya Graha pada Sabtu siang ini. Hal itu bertujuan agar rumah dinas dalam kondisi steril.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement