Senin 11 Jan 2021 14:37 WIB

Harimau Sumatra Memangsa Lima Ekor Lembu Milik Warga

Sadikin punya 11 ekor lembu yang digembalakan, dan melihat harimau memakan lima ekor.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Dokter Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh mengidentifikasi harimau Sumatra (Panthera trigis Sumatrae).
Foto: IRWANSYAH PUTRA/ANTARA FOTO
Dokter Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh mengidentifikasi harimau Sumatra (Panthera trigis Sumatrae).

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Harimau Sumatra (Panthera tingris Sumatrae) kembali memangsa lima ekor lembu (sapi) milik warga di areal kebun kelapa sawit di Dusun Batu Katak, Desa Batu Jonjong, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara (Sumut).

Kapolsek Bahorok Iptu Pamilu H Hutagaol, mengatakan, peristiwa itu diketahui setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat adanya harimau memangsa lima ekor ternak lembu. Kejadiannya, pertama kali diketahui oleh seorang gembala bernama Sadikin (46 tahun) yang merupakan warga setempat.

Kelima ekor sapi yang dimangsa tersebut terdiri tiga induk dan dua anak milik Ucok Peranginangin. Saksi awalnya berangkat dari rumahnya berjarak sekitar 500 meter menuju kebun kelapa sawit milik Mahyuddin di Dusun Batu Katak, Desa Batu Jonjong.

Dia menggembala 11 ekor lembu milik Ucok Peranginangin. Sesampainya di areal kebun kelapa sawit, ia melihat satu ekor lembu induk telah mati dengan bagian belakang ekor telah dimakan harimau. Sedangkan leher tampak bekas gigitan taring harimau.

Selanjutnya dia berkeliling dan menemukan dua ekor lembu induk dan dua ekor anak lembu juga telah mati. Terlihat bekas gigitan taring harimau di leher lembu-lembu tersebut, namun keadaan badan masih utuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement