Rabu 13 Jan 2021 02:42 WIB

Kamila Andini Umumkan Film Barunya

Yuni yang diproduseri Ifa Isfansyah bercerita tentang mimpi remaja perempuan.

Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Kamila Andini mempersembahkan film berjudul Yuni. Sinema tentang mimpi dan pilihan seorang remaja perempuan ini sedang mencari momen yang pas untuk dirilis.
Foto: Instagram
Sutradara Kamila Andini mempersembahkan film berjudul Yuni. Sinema tentang mimpi dan pilihan seorang remaja perempuan ini sedang mencari momen yang pas untuk dirilis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Kamila Andini mengumumkan film panjang terbarunya berjudul Yuni. Sinema ini bercerita tentang mimpi dan pilihan seorang remaja perempuan.

"Setelah cukup lama jeda, saya sangat ingin membawa karya terbaru saya ke masyarakat," kata Andini melalui keterangan resminya yang diterima pada Selasa.

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kamila Andini (@kamilandini)

Ifa Isfansyah selaku produser dari Fourcolors Films mengatakan, film Yuni sudah melalui proses pengambilan gambar sejak sebelum pandemi Covid-19. Kini, pihaknya sedang mencari waktu yang pas untuk bisa ditayangkan.

Yuni merupakan proyek film yang disiapkan sejak tahun 2017. Film ini merupakan produksi kerja sama dengan Akanga Film Asia (Singapura), Manny Films (Perancis), dan Kedai Film (Indonesia).

Produksi ini memperoleh dukungan pendanaan dari Infocomm Media Development Authority (IMDA), Singapore Film Comission, Aide Aux Cinémas Du Monde CNC France, Visions Sud Est Switzerland, Purin Pictures Thailand, dan MPA-APSA Academy Film Fund Australia. Yuni terseleksi menjadi bagian dari Torino Film Lab di Italia.

Kamila dikenal dengan karya film panjangnya yang berjudul The Mirror Never Lies yang telah mengelilingi lebih dari 30 festival film, termasuk Berlinale, Busan, Edinburgh, dan Seattle. Film tersebut mendapatkan lebih dari 15 penghargaan di sirkuit festival.

Setelah itu, Kamila menyutadarai dua film pendek, Sendiri Diana Sendiri dan Memoria yang diputar di Busan dan Toronto Film Festival. Film panjang keduanya, Sekala Niskala berkompetisi di sesi Platform di Toronto International Film Festival 2017 dan memenangkan Grand Prix Jury Award di Generation KPlus di Berlinale 2018.

Sekala Niskala juga memenangkan penghargaan sebagai Best Youth Feature Film di APSA 2017. Film tersebut unggul pula di Grand Prix Tokyo Filmex 2017, dan Golden Hanoman JAFF 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement