Rabu 13 Jan 2021 06:55 WIB

Doa Agar Suami tak Selingkuh

Salah satu doa yang bisa dihaturkan adalah doa agar suami tidak selingkuh.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Esthi Maharani
Menikah (Ilustrasi)
Menikah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Berdoa bagian dari akhlak seorang Muslim kepada Allah Swt. Berdoa juga merupakan pengharapan seorang hamba kepada Allah Yang Mahakuasa. Salah satu doa yang bisa dihaturkan adalah doa agar suami tidak selingkuh.

Mendoakan suami agar tidak mencintai wanita lain atau tidak berselingkuh juga merupakan ikhtiar yang perlu dilakukan seorang istri dalam menjaga biduk rumah tangganya. Jangan sampai dalam rumah tangga dimasuki orang ketiga.

Dalam buku Risalah Doa dan Zikir Keluarga karya kumpulan penulis disebutkan doa agar suami tidak mencintai wanita lain. Doa tersebut berbunyi: “Allahumma ya hayyu ya Qayyumu ya fardu ya witru ya shamadu ya sanadu man ilaihi-stanada ya man lam yalid wa lam yulad wa lam yakun lahhu kufuwan ahad,”.

Yang artinya: “Wahai Tuhanku, wahadi Zat Yang Mahakekal, wahai Zat Yang Mahatunggal, wahai Zat Yang Mahaganjil, wahai zat tempat bersandar orang-orang yang bersandar, wahai Zat Yang Tiada Beranak dan tidak Diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setaraf dengan-Nya,”.

Doa ini merupakan doa yang redaksinya berisi permohonan, kepercayaan, keimanan, yang disandarkan kepada Allah Swt. Termasuk dalam perkara rumah tangga, maka janganlah sungkan meminta kepada Allah Swt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement