Rabu 13 Jan 2021 14:57 WIB

7 Sinopsis Film dan Drakor Baru yang Tayang di Viu

Memasuki pertengahan bulan, ada sejumlah film dan drama korea baru di Viu.

Red: Nora Azizah
Memasuki pertengahan bulan, ada sejumlah film dan drama korea baru di Viu (Foto: ilustrasi)
Foto: Pixabay
Memasuki pertengahan bulan, ada sejumlah film dan drama korea baru di Viu (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki pertengahan bulan, terdapat sejumlah film dan serial drama Korea baru yang bisa disaksikan untuk menemani waktu luang. Mulai dari aksi Joe Taslim hingga Girls' Generation.

Mulai bulan ini, Anda dapat menyaksikan akting dari Chani SF9, Solbin Laboum hingga Jane MOMOLAND dalam serial terbaru mereka. Berikut adalah daftar film dan drama terbaru beserta sinopsisnya yang tayang di Viu, dikutip Rabu (13/1).

Baca Juga

1. The Wailing

"The Wailing" merupakan salah satu film horor yang meledak di dunia dan menguasai box office di Korea Selatan. Anda dapat menyaksikan "The Wailing" mulai 17 Januari 2021. Cerita bermula dari kedatangan seorang warga keturunan Jepang di desa kecil. Setelah pria itu muncul, seisi desa menghadapi berbagai peristiwa aneh yang diwarnai pembunuhan.

Jon-goo (Kwak Do-won), polisi lokal, yang mulai menyelidiki kasus aneh ini pun turut menghadapi teror melalui mimpi buruk. Ia lalu memutuskan untuk bertemu dengan warga baru tersebut. Dan dalam tempat tinggal yang dikunjungi, ia menemukan banyak kejanggalan.

2. The Swords Man

Dinasti Joseon yang dipimpin oleh Raja Gwanghaegun (Jang Hyun Sung) mengalami keruntuhan. Akibat hal ini, terjadi keributan antara Dinasti Ming dan Dinasti Qing saat proses pergantian dinasti.

Ketika Raja Gwanghaegun digulingkan, pendekar pedang terbaik Joseon sekaligus orang kepercayaan raja, Tae Yool (Jang Jyuk) menghilang. Sama halnya dengan Joseon, Dinasti Qing juga memiliki pendekar terbaik bernama Gurutai (Joe Taslim).

Sayangnya, Gurutai bertindak semena-mena dan menjadi penyebab kekacauan, termasuk mengajukan berbagai permintaan tidak masuk akal kepada Joseon. Di samping itu, Gurutai juga tidak segan menculik putri Tae Yool, yaitu Tae Ok (Kim Hyun So). Demi menyelamatkan putrinya, Tae Yool muncul dengan pedangnya untuk mendapatkan anaknya kembali.

3. Breakup Probation, A Week

Sone (sebutan bagi penggemar Girls’ Generation) pasti sudah tidak sabar untuk menanti drama Korea, "Breakup Probation, A Week" yang dibintangi Kwon Yuri. Park Ga Ram (Kwon Yuri) terpaksa putus dengan kekasihnya, Seon Yeop (Hyun Woo) selama satu minggu.

Hal ini dilakukan Ga Ram untuk menyelamatkan dirinya akibat trauma masa lalu. Sebetulnya, Ga Ram adalah sosok wanita mandiri yang tidak suka bergantung dengan orang lain. Namun, semua berubah ketika dirinya bertemu dengan Seon Yeop.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا جَاۤءَهُمْ اَمْرٌ مِّنَ الْاَمْنِ اَوِ الْخَوْفِ اَذَاعُوْا بِهٖ ۗ وَلَوْ رَدُّوْهُ اِلَى الرَّسُوْلِ وَاِلٰٓى اُولِى الْاَمْرِ مِنْهُمْ لَعَلِمَهُ الَّذِيْنَ يَسْتَنْۢبِطُوْنَهٗ مِنْهُمْ ۗ وَلَوْلَا فَضْلُ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهٗ لَاتَّبَعْتُمُ الشَّيْطٰنَ اِلَّا قَلِيْلًا
Dan apabila sampai kepada mereka suatu berita tentang keamanan ataupun ketakutan, mereka (langsung) menyiarkannya. (Padahal) apabila mereka menyerahkannya kepada Rasul dan Ulil Amri di antara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya (akan dapat) mengetahuinya (secara resmi) dari mereka (Rasul dan Ulil Amri). Sekiranya bukan karena karunia dan rahmat Allah kepadamu, tentulah kamu mengikuti setan, kecuali sebagian kecil saja (di antara kamu).

(QS. An-Nisa' ayat 83)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement