Rabu 13 Jan 2021 18:15 WIB

Sumut Mulai Distribusikan Vaksin ke Tiga Daerah

Sumut akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 besok, Kamis (14/1).

Red: Nora Azizah
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (13/1), mulai mendistribusikan vaksin Sinovac (Foto: ilustrasi)
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (13/1), mulai mendistribusikan vaksin Sinovac (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (13/1), mulai mendistribusikan vaksin Sinovac. Rencananya, vaksinasi COVID-19 perdana dijadwalkan pada 14 Januari 2021.

"Kita mendistribusikan vaksin kepada tiga kabupaten/kota, yaitu Kota Medan, Binjai dan Deli Serdang," kata Kepala Seksi Kefarmasian Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Sumut Nelly Murni di Medan, Rabu.

Baca Juga

Nelly mengatakan, dari 40.000 vial vaksin COVID-19 yang diterima Sumut pada tahap pertama sebanyak 34.060 vaksin yang didistribusikan ke tiga kabupaten/kota tersebut. Rinciannya 20.000 dosis untuk Kota Medan, 9.060 dosis untuk Deli Serdang dan 5.000 untuk Binjai.

Selain vaksin, kata dia, juga didistribusikan perbekalan di dalam pelaksanaan vaksin yakni ADS, alcohol swab dan safety box. Sementara itu untuk kabupaten/kota lainnya, pihaknya masih menunggu koordinasi dengan Biofarma untuk kedatangan vaksin tahap dua.

"Kita tunggu koordinasi dengan Biofarma untuk kedatangan vaksin tahap dua, nantinya akan didistribusikan kepada kabupaten/kota lainnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement