Jumat 15 Jan 2021 14:12 WIB

Praveen/Melati Menapak Semifinal Thailand Open 2021

Praveen mengaku sudah mempersiapkan diri melawan pasangan Denmark ini.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.
Foto: Antara via Reuters/Andrew Boyers
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menapak jalan ke babak semifinal Yonex Thailand Open 2021. Ini setelah di babak perempat final Jumat (15/1) di Impact Arena Bangkok, Thailand menumbangkan Wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexadra Boje dua gim langsung 21-19, 22-20.

Menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke semifinal membuat Melati senang. "Kami senang berada di babak semifinal!  Kami tetap tenang dan terus berjuang untuk kemenangan hari ini," ujarnya dilansir laman BWF.

“Poin kami datang dari bola-bola net. Namun ada saat-saat ketika kami sedang memimpin tapi entah mengapa kami terus kehilangan poin tersebut. Dari situ, kami mencoba untuk tetap tenang dan fokus pada setiap poin," unar dia melanjutkan.

Praveen mengaku sudah mempersiapkan diri melawan pasangan Denmark ini. “Kami tahu Denmark memiliki kualitas hebat dalam permainan mereka, jadi kami bersiap sejak awal. Ketika kami melihat skornya, itu sangat dekat. Kami sudah siap sejak awal," kata Ucok, sapaan akrabnya.

"Untuk mewujudkan kemenangan hari ini, kami menjaga komunikasi dan fokus di lapangan. Kami sangat, sangat bahagia. Kami akan mempersiapkan diri untuk besok dan kami tahu bahwa kami menghadapi lawan yang tangguh di semifinal," kata Praveen menambahkan.

Di babak semifinal, juara All England 2020 ini akan menunggu pemenang antara pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich melawan pemain Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement