Jumat 15 Jan 2021 15:11 WIB

Ini Biang Keladi yang Buat Arsenal Gagal Menang Atas Palace

Arsenal tidak bisa meneruskan tren kemenangan di Emirates.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ekspresi Pelatih Arsenal, Mikel Arteta saat the Gunners ditahan imbang, Crystal Palace.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Ekspresi Pelatih Arsenal, Mikel Arteta saat the Gunners ditahan imbang, Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut biang keladi gagalnya Arsenal mengalahkan Crystal Palace adalah kelelahan. The Gunners harus puas dengan satu poin setelah bermain imbang 0-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Jumat (15/1) dini hari WIB.

Padahal, sebelum pertandingan ini the Gunners sudah tiga kali menang beruntun di liga. Namun skuad Arteta tidak bisa meneruskan tren kemenangan itu di Emirates.

Baca Juga

''Kami memainkan banyak pertandingan dan kalian bisa lihat harga yang harus dibayar adalah kelelahan, banyak pemain tidak bugar,'' ujar Arteta dikutip dari ESPN, Jumat (15/1).

Arteta mengatakan, akibat dari kelelahan itu membuat timnya mudah kehilangan bola, serta tidak efektif dalam memanfaatkan peluang untuk memenangkan pertandingan. Arsenal mendominasi penguasaan bola di babak kedua, namun gagal membuat kiper Palace Vicente Guaita kerepotan.

Hal itu dinilai Arteta karena kaki pemainnya yang sudah kelelahan. ''Beberapa kebugaran dan kualitas di kotak penalti lawan hilang. Kami punya banyak pemain di pertahanan lawan, tapi tidak ada peluang emas,'' jelasnya.

Padahal, Arteta sudah meminta kepada Pierre--Emerick Aubameyang dkk untuk memenangkan pertandingan dan mencetak beberapa gol. Tapi sayang, ternyata skuadnya kelelahan, sehingga gagal memupuk semangat. ''Kami mungkin tidak cukup bekerja keras untuk memenangkan pertandingan,'' tegasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement