Jumat 15 Jan 2021 15:33 WIB

Arteta tak Bisa Pastikan Kapan Tierney Pulih dari Cedera

Tierney sosok yang sangat penting dalam skuad Arsenal saat ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kieran Tierney dari Arsenal.
Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Kieran Tierney dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberikan kabar terbaru soal bek kiri Kieran Tierney. Pemain internasional Skotlandia itu absen karena cedera saat the Gunners ditahan imbang 0-0 oleh Crystal Palace, Jumat (15/1) dini hari WIB.

Kedua tim punya peluang emas untuk memenangkan pertandingan. Tapi Palace seharusnya bisa memenangkan pertandingan jika mampu memanfaatkan peluang dengan efektif.

Baca Juga

Arteta mengaku masih belum tahu sampai kapan Tierney akan kembali bermain. ''Saya tidak tahu (kapan dia akan kembali). Dia akan segera menjalani pemeriksaan MRI dan kita akan lihat bagaimana keadaannya nanti,'' ujar Arteta dikutip dari Tribalfootball, Jumat (15/1).

Padahal, lanjut Arteta, Tierney sosok yang sangat penting dalam skuadnya. Menurutnya, Tierney adalah ancaman nyata bagi lawan di sisi kiri.

Cara Arsenal bermain dan menyerang di sisi kiri, sangat bergantung pada pergerakan dinamis Tierney. ''Dia pemain yang sangat penting. Kami tidak memilikinya (saat ini), dia cedera dan kami harus mencari solusi lain,'' kata Arteta.

Meski gagal mengalahkan Palace, namun Arsenal mampu memperbaiki peringkat, dengan naik ke posisi 11. Namun the Gunners gagal menorehkan empat kemenangan beruntun yang sangat penting untuk menaikkan mental pemain.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement