Sabtu 16 Jan 2021 09:16 WIB

Dilibas Lazio 3-0, Roma Terancam Juventus

Posisi AS Roma di peringkat ketiga klasemen bakal terancam oleh Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Posisi AS Roma kini terancam oleh Juventus selepas menelan kekalahan pahit 0-3 dari Lazio di laga Liga Serie A Italia.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Posisi AS Roma kini terancam oleh Juventus selepas menelan kekalahan pahit 0-3 dari Lazio di laga Liga Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma menelan kekalahan pahit 0-3 saat menghadapi tuan rumah Lazio di laga pekan ke-17 Liga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (16/1) dini hari WIB. Bukan hanya kehilangan kemenangan penting Derby della Capitale, posisi Serigala Roma sekarang pun terancam oleh Juventus.

 

Berkat hasil minor tersebut, Roma gagal memangkas jarak dari posisi kedua yang diduduki Inter Milan dengan 37 poin. Saat ini Serigala Ibu kota masih tertahan di peringkat ketiga dengan perolehan angka 34.

Posisi mereka bakal terancam oleh Juventus yang menguntit di kursi keempat. Si Nyonya Tua, julukan bagi Juventus, hanya berjarak satu poin dari AS Roma.

Juventus sendiri akan menjalani partai sengit melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada Senin dini hari WIB. Jika mampu membawa pulang tiga angka dari San Siro, Juventus akan langsung menggeser AS Roma dari posisi ketiga klasemen.

Sementara, AC Milan masih memimpin klasemen dengan torehan 40 poin dari 17 pertandingan. Rosonerri baru akan memainkan laga pada Selasa (19/1) dini hari WIB. Milan akan bertandang ke markas Cagliari.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement