Ahad 17 Jan 2021 21:28 WIB

Inter Milan Difavoritkan Menang dari Juventus

Kemenangan atas Juve akan mengembalikan Inter ke jalur persaingan scudetto.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo Vs Bintang Inter Milan Romelu Lukaku (kanan).
Foto: Republika.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo Vs Bintang Inter Milan Romelu Lukaku (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan akan menjamu Juventus di San Siro, Senin (18/1) dini hari WIB. Inter membutuhkan kemenangan untuk bisa bersaing dengan rival sekota, AC Milan, di puncak klasemen Serie A Italia.

Dua pertandingan tanpa kemenangan telah membuat Inter sempat menjauh dalam perebutan scudetto. Kekalahan dari Sampdoria dan hasil imbang 2-2 dengan Roma menuntut Inter untuk menang dari juara bertahan agar memperoleh poin yang sama dengan AC Milan.

Baca Juga

Dilansir Whoscored, dengan lima kemenangan kandang berturut-turut di liga, Inter berhak untuk percaya diri pada laga Derby d'italia. Raihan tiga poin akan membuat jalur mengakhiri penantian 12 tahun tanpa gelar Serie A kembali terbuka.

Adapun Juventus telah berjuang di bawah asuhan Andrea Pirlo pada musim 2020/2021. Sang juara bertahan harus memenangkan pertandingan ini untuk mengejar selisih tujuh poin dari posisi teratas.

Juve perlu mengamankan tiga poin untuk mempertahankan perburuan gelar karena terlepas dari dominasi domestik dalam beberapa tahun terakhir, ada kemungkinan bahwa pergantian juara akan segera terjadi.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement