Senin 18 Jan 2021 04:35 WIB

City Cukur Crystal Palace 4-0 di Stadion Etihad

Manchester City naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris.

Red: Bayu Hermawan
Pemain Manchester City John Stones (kanan) merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan di Stadion Etihad, Senin (18/1) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain Manchester City John Stones (kanan) merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan di Stadion Etihad, Senin (18/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mencukur tamunya Crystal Palace dengan skor 4-0 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Senin (18/1) dini hari WIB. Hasil ini membawa City naik ke peringkat dua klasemen sementara. 

Manchester City baru bisa mencetak gol pada menit 27 melalui John Stones, setelah menguasai jalannya pertandingan. Stones mampu memanfaatkan umpan akurat dari assist ke-100 Kevin De Bruyne. 1-0 City unggul hingga babak pertama usai.

Baca Juga

Memasuki babak kedua situasi tidak banyak berubah, dimana City masih mendominasi jalannya pertandingan. Ilkay Gundogan menggandakan keunggulan untuk skuad asuhan Pep Guardiola itu pada menit 56. Gundogan melesatkan tendangan kaki kanan terukur ke gawang Palace untuk mengubah skor jadi 2-0.

Stones kembali menambah pundi-pundi golnya untuk membuat the Citizens unggul 3-0. Stones yang baru mencetak gol setelah 171 pertandingan di Liga Primer Inggris, melakukan tendangan rebound usai sundulan Ruben Dias ditahan Guaita. Raheem Sterling makin menegaskan dominasi City dengan gol dua menit jelang laga usai. Mendapatkan tendangan bebas, Sterling menaklukan Guaita dengan tendangan melengkungnya, City pun unggul 4-0 yang bertahan hingga laga usai.

Di klasemen sementara, City tertinggal dua poin dari tetangganya Manchester United yang kini berada di puncak klasemen. Namun, City punya peluang mengeser MU, karena masih punya satu pertandingan di tangan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement