Kamis 21 Jan 2021 16:24 WIB

Anthony Ginting Akui Lawan Tampil Lebih Baik

Wakil Indonesia di sektor tunggal putra pun sudah habis di Thailand Open.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: DOK PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang juga unggulan lima Toyota Thailand Open kandas di babak kedua turnamen berhadiah total satu juta dolar AS tersebut. Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (21/1), Ginting harus mengakui keunggulan lawannya, Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong dengan skor 19-21, 21-13, dan 12-21.

Ginting mengatakan, lawan lebih baik dalam laga ini. "Lawan saya bermain sangat baik hari ini. Dia tampil lebih baik dari saya," ujarnya dilansir dari laman resmi BWF.

Lee, lanjut Ginting, mampu mengendalikan permainan. "Di gim terakhir, Lee bermain lebih banyak menyerang dan dia benar-benar bermain jauh lebih baik dari saya hari ini. Ketika saya mencoba untuk kembali, Lee tahu, dia pintar dan dia memegang kendali," jelasnya.

Satu wakil lainnya, Shesar Hiren Rusthavito juga tak mampu lolos perempat final. Shesar dikalahkan pemain Denmark, Hans Kristian Solber Vittinghus 21-11, 15-21, dan 17-21. Jonatan Christie juga  tumbang terlebih dahulu di babak pertama.

Wakil Indonesia di sektor tunggal putra pun sudah habis. Kini, mereka menunggu perolehan nilai BWF untuk bisa melanjutkan tampil dalam BWF Tour Finals yang akan digelar pekan depan di tempat yang sama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement