Kamis 21 Jan 2021 18:10 WIB

Bernando Silva Ungkap Pentingnya Kemenangan Atas Aston Villa

Rasanya seperti kemenangan yang penting

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain depan Manchester City, Bernardo Silva mengungkapkan pentingnya kemenangan timnya atas Aston Villa. Manchester City menang 2-0 dari Aston Villa di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (21/1) dini hari WIB.

Gol Silva di menit 79 berkontribusi atas kemenangan Manchester City malam itu karena memecah kebuntuan tim. Meski sebenarnya peluang yang dimiliki Manchester City sangat banyak.

"Itu adalah kemenangan yang sangat penting, pertandingan yang sulit bagi kami. Hanya tiga poin lagi dan melanjutkan ke yang berikutnya," kata Silva dilansir dari laman Manchester Evening News.

Gol penalti Ilkay Gundogan pada meni 90 pun memastikan kemenangan Manchester City dan mengamankan posisi dua klasemen. Dimana City hanya berbeda dua poin dari tim satu kotanya, Manchester United.

"Rasanya seperti kemenangan yang penting karena kami mencapai menit ke-75 tanpa mencetak gol, jadi untuk mendapatkan dua gol itu, kami sangat senang," kata silva.

Gol itu adalah gol perdana Bernardo di Stadion Etihad sejak September 2019. Gol ini pun menjadi titik terang usai paceklik gol pada 20 pertandingan terakhirnya

"Sudah lama sekali sejak saya tidak mencetak gol. Saya senang mencetak gol. Tidak peduli siapa yang mencetak gol tapi saya senang mencetak gol hari ini. Yang terpenting kami adalah pemimpin untuk saat ini. Masih ada perjalanan panjang tapi tetap, sangat bahagia," kata Silva.

Silva pun tidak bisa menutup kebanggaannya pada rekan satu timnya. Dia mengakui Manchester City bermain solid sejak di lini pertahanan.

Sayangnya, gol Silva telah mengundang banyak kontroversi. Gol tersebut dianggap tidak sah karena Rodri sudah berada di posisi offside.

"Saya belum memeriksanya. Pemain kami offside tetapi ketika bek mereka menyentuhnya, dia berhenti menjadi offside, saya kira. Tapi saya belum memeriksanya," kata Silva.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement