Kamis 21 Jan 2021 19:46 WIB

Guardiola Puji Penampilan Bernardo Silva

Guardiola menilai, Bernardo bisa melakukan segalanya di setiap posisi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi gelandang Manchester City Bernardo Silva usai menjebol gawang Aston Villa.
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Selebrasi gelandang Manchester City Bernardo Silva usai menjebol gawang Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsitek tim Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan Bernardo Silva usai menang 2-0 atas Aston Villa pada Kamis (21/1) dini hari WIB. Silva mencetak gol pembuka di menit ke-79, disusul gol penalti Ilkay Gundogan di menit 90.

Pengatur serangan asal Portugal itu kembali ke performa terbaiknya melawan Aston Villa dengan penampilan tak kenal lelah, ditutup dengan gol luar biasa. Guardiola mengaku tidak terkejut dan menilai Silva bisa melakukan lebih banyak lagi.

"Bernardo, saya katakan berkali-kali ia salah satu pemain paling cerdas yang pernah saya lihat," kata Guardiola dikutip dari Tribal Football, Kamis (21/1).

Menurut Guardiola, Bernardo bisa melakukan segalanya di setiap posisi dan juga punya kualitas untuk mencetak gol.

"Dia harus meyakinkan dirinya sendiri untuk menjadi lebih penting di sepertiga akhir," jelas Guardiola. "Ketika Anda ingin menjadi pemain top, Anda harus menjadi orang penting dalam membuat gol dan assist. Itu sangat bagus untuk dia dan kami. Gol yang fantastis."

Meskipun Villa memprotes gol Bernardo, Guardiola mengatakan VAR akan menerima pelanggaran jika ada yang salah.

"Saya tidak menonton gambar di TV. Saya tahu mereka mengeluh di pinggir lapangan tetapi VAR ada di sana," tegas pelatih asal Spanyol itu. "Saya tidak tahu aturannya. Jika offside, saya yakin VAR tidak akan mengizinkannya. Secara umum, cara kami bermain sangat luar biasa."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement