Senin 25 Jan 2021 10:48 WIB

Atletico Nyaman Puncaki La Liga, Diego Simeone Tetap Tenang

Simeone tak mau jemawa meskipun Atletico memimpin klasemen dengan keunggulan 7 poin.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid Joao Felix (kanan) merayakan golnya ke gawang Valencia.
Foto: EPA-EFE/BALLESTEROS
Penyerang Atletico Madrid Joao Felix (kanan) merayakan golnya ke gawang Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memilih tetap tenang meski timnya sedang memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini. Kemenangan 3-1 kontra Valencia di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (25/1) WIB, mengokohkan Los Rojiblancos di posisi tertinggi.

Atletico mengoleksi 47 poin, unggul tujuh angka dari peringkat kedua Real Madrid. Los Rojiblancos juga masih mengantongi sisa satu pertandingan lebih banyak. 

Baca Juga

Gol dari Joao Felix, Luis Suarez, dan Angel Correa mungkin membuahkan tiga poin penuh. Namun Simeone enggan cepat puas dan memilih untuk fokus ke pertandingan berikutnya.  

"Kami hanya berpikir tentang Cadiz di pertandingan selanjutnya, dan berkembang di setiap sesi latihan. Kami menatap apa yang akan dihadapi dan bagaimana kami bisa berimprovisasi," katanya seperti dilansir Football Espana, Senin (25/1). 

Hal tersebut ia katakan setelah menyaksikan performa timnya kontra Valencia. Menurut pelatih asal Argentina tersebut, timnya sempat lengah karena lawan mampu mencetak gol lebih dulu. 

"Pada babak pertama performa kami sempat membuat tertekan. Namun, kami berhasil tampil apik di paruh kedua dan mulai menghimpit Valencia," ujarnya. 

Menurut dia...

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement