Advertisement
Advertisement

In Picture: TNI AU Bantu Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel

Senin 25 Jan 2021 18:38 WIB

Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesawat C-130 Hercules A-1337 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang yang diterbangkan Mayor Pnb Fahmi membawa bantuan sosial untuk para korban bencana alam di Mamuju Majene Sulawesi Barat.

Bantuan sebanyak 12 ton lebih tersebut diberangkatkan dari Lanud Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (25/1). Barang bantuan tersebut berupa paket sembako dan tenda darurat.

Sementara di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta juga diberangkatkan satu pesawat CN-295 A-2909 Skadron Udara 2 yang diterbangkan Kapten Pnb Iskandar dengan membawa bantuan sosial sebanyak lima ton untuk  korban bencana alam di Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Mamuju Majene Sulawesi Barat.

Selain dukungan angkutan udara, hari ini prajurit  TNI Angkatan Udara juga turut serta membantu para korban bencana alam. kegiatan yang dilaksanakan antara lain pendistribusan logistik dan pembersihan fasilitas umum yang dilakukan oleh personel Paskhas di Banjarmasin Kalimantan Selatan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Sementara di desa Botteng Sulawesi Barat, para prajurit  Batalyon Kesehatan (Yonkes) Denma Mabesau melaksanakan pelayanan kesehatan dan permainan lapangan untuk menghibur para korban bencana alam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Sumber : Dok Dispen AU
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Ikuti Berita Republika Lainnya