Selasa 26 Jan 2021 06:10 WIB

Bogasari Sumbang 20 Ribu Roti untuk Korban Banjir Kalsel

Penyaluran roti dilakuka mulai Jumat (22/1) hingga 10 hari ke depannya.

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Bogasari menyalurkan 20 ribu roti selama10 hari ke tempat-tempat pengungsi korban banjir di Kalimantan Selatan
Foto: Dok Bogasari
Bogasari menyalurkan 20 ribu roti selama10 hari ke tempat-tempat pengungsi korban banjir di Kalimantan Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bencana banjir melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan pada (12/1) lalu. Untuk meringankan kesedihan warga terdampak banjir, Bogasari mencoba hadir dan membagikan makanan saji berupa roti.

Bogasari memberikan bantuan berupa 20 ribu roti manis kepada warga terdampak banjir. 20 ribu roti tersebut merupakan kerja sama Bogasari dengan distributor terigu, PT Ady Empat Bersaudara dan PT Wira Pangan Sentosa serta empat UKM roti, UKM Roti Choco, Roti Sedap, Roti Jordan, dan Roti ZB. 

Baca Juga

“Bantuan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Bogasari kepada masyarakat. Selain bagian dari CSR, program ini juga merupakan bentuk eksistensi kolaborasi kami bersama mitra di berbagai lini,” kata Manager Pemasaran Bogasari wilayah Pulau Kalimantan, Yuni Hariadi dalam siaran pers, Selasa (26/1).

Menurut Yuni, bantuan diberikan secara bertahap, mulai Jumat (22/1) hingga 10 hari ke depan. Setiap harinya Bogasari dibantu distributor sebagai penyalur akan mendistribusikan 2.000 ribu roti kepada warga yang bertahan di posko pengungsian. 

Sejauh ini, Bogasari berencana membagikan bantuan di empat kabupaten, yakni Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, dan Kota Banjarmasin. “Kami akan berusaha membagikan bantuan ke beberapa wilayah terdampak, namun secara bertahap. Karena di beberapa wilayah masih tergenangi air, sehingga membutuhkan kendaraan //double cabin atau perahu karet untuk sampai ke sana,” jelas Yuni. 

Yuni yang sudah melihat kondisi penampungan mengaku prihatin dan berharap para korban bisa mendapatkan uluran tangan lebih banyak lagi. Utamanya dalam bentuk air bersih, pakaian, dan obat-obatan.

Di Kota Banjarmasin sendiri kata Yuni, masih menerima pengungsi dari daerah lain. Karena itu mereka masih memerlukan bantuan seperti tenda, pampers, pembalut, pakaian dalam, susu bayi, makanan, air bersih, obat-obatan, dan selimut. 

Yuni berharap, apa yang dilakukan Bogasari bersama mitra distributor, dan UKM bisa menginspirasi pihak lain untuk membantu para korban bencana di Kalimantan Selatan. “Walau tidak sepenuhnya mengatasi, setidaknya dengan bantuan ini, mereka merasa aman untuk urusan makanan hingga beberapa hari kedepan. Semoga kolaborasi kami bisa menjadi inspirasi. Sehingga akan semakin banyak orang yang memberikan bantuan kepada mereka yang sedang tertimpa bencana,” harapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement