Selasa 26 Jan 2021 06:49 WIB

Akting dengan Anjing, Acha Septriasa Merasa Terintimidasi

Acha Septriasa main di film tentang hewan peliharaan, June & Kopi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Konferensi pers virtual June & Kopi, film pertama di Indonesia bertema hewan peliharaan yang akan tayang 28 Januari 2021 mendatang.
Foto: dok. Getcraft
Konferensi pers virtual June & Kopi, film pertama di Indonesia bertema hewan peliharaan yang akan tayang 28 Januari 2021 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acha Septriasa mendapat pengalaman baru saat ditantang berakting melibatkan dua ekor anjing dalam June & Kopi. Sinema bertema hewan peliharaan itu bisa dibilang film pertama di Indonesia yang mengangkat tema tersebut.

Acha melakukan proses reading pada Juli 2019 dan melakukan syuting pada Agustus 2019. Ia merasa sangat kagum melihat dua anjing peliharaan sang sutradara yang juga pemeran utama dalam filmnya.

Baca Juga

Menurut Acha, kedua anjing tersebut awalnya malu-malu. Seiring waktu, mereka seolah sudah siap dengan adegan apapun yang harus dijalani bersama Acha.

“Misalnya ada scene saya sedang ganti popok bayi, June harus buang popok ke tempat sampah, itu dia sudah mengerti," ungkap Acha dalam konferensi pers virtual June & Kopi, Senin (25/1).

Di hari pertama syuting film, menurut Acha, kedua anjing tersebut sudah menunjukkan talentanya. Mereka tampak benar-benar hafal dengan rutinitas yang mereka jalani.

"Aku merasa terintimidasi, karena mereka lebih hafal dari aku,” kata Acha.

Karena tidak memelihara anjing, Acha sempat agak merasa takut. Tetapi, ternyata dua anjing yang memang dinamai June dan Kopi itu, sangat pintar dan bisa menerima Acha berada di dekatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement