Selasa 26 Jan 2021 18:47 WIB

Polresta Cirebon Siap Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

300 personel dikerahkan mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Cirebon.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 Sinovac yang akan diberikan pada tenaga kesehatan (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Petugas kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 Sinovac yang akan diberikan pada tenaga kesehatan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Vaksin Covid-19 direncanakan tiba di Kabupaten Cirebon pada Rabu (27/1). Polresta Cirebon pun siap mengamankan pelaksanaan vaksinasi di daerah tersebut.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, mengatakan, ratusan personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran akan dikerahkan. Mereka akan disiagakan di sejumlah titik untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

Baca Juga

"Kami mengerahkan 300 personel untuk mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon," kata Syahduddi, saat ditemui usai Rakor Kesiapan Penerimaan, Penyimpanan, dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ruang Tunggal Panaluan Mapolresta Cirebon, Selasa (26/1).

Tak hanya itu, polisi juga akan melakukan pengamanan dan pengawalan pengiriman vaksin ke berbagai lokasi di Kabupaten Cirebon. Pendistribusian vaksin akan dilakukan ke seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) se-Kabupaten Cirebon yang melaksanakan vaksinasi.

"Kami akan mengawal penjemputannya hingga dibawa ke gudang penyimpanan vaksin di Kabupaten Cirebon. Skema pengamanannya juga sudah disiapkan," terang Syahduddi.

Syahduddi mengatakan, jajarannya akan mengamankan gudang penyimpanan vaksin Covid-19 selama 24 jam. Selain itu, pengawalan juga akan dilakukan saat vaksin dari gudang farmasi dikirimkan ke fasilitas pelayanan kesehatan. "Dalam pengamanan vaksinasi, kami juga dibantu Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan Pemda Kabupaten Cirebon," terang Syahduddi.

Syahduddi memastikan, seluruh instansi telah siap dalam pelaksanaan vaksinasi yang rencananya dimulai bulan depan. Dia pun berharap, vaksinasi di Kabupaten Cirebon berjalan lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement