Rabu 27 Jan 2021 23:52 WIB

Desa di Cianjur Siapkan Rumah Isolasi Mandiri

Sejumlah desa di Cianjur sudah siap menyediakan tempat isolasi pasien Covid-19.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah desa di Kabupaten Cianjur menyatakan sudah siap menyediakan tempat isolasi bagi warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif,  begitu pula dengan tenaga kesehatannya.

Salah satunya Desa Sukamanah di Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, telah menyiapkan rumah isolasi desa yang berada di samping kantor.

Kades Desa Sukamanah, Dadan Hendrawan menjelaska  bagi warga yang terpapar Covid-19 di Desa Sukamanah saat ini hanya ada satu orang yang sedang melakukan isolasi mandiri dan segera sembuh.

"Kami sudah siapkan rumah isolasi, bahkan sudah ada satu orang sedang menjalani isolasi, tapi sudah mulai sembuh,” ujar Dadan Hendrawan pada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di desanya, Dadan mengaku telah melakukan berbagai cara yang di antaranya melakukan sosialisasi ke RT, RW hingga masyarakat. 

"Imbauan untuk antisipasi selalu dilaksanakan, untuk penanganan sekarang di 2021 melalui RT untuk kewaspadaan apabila ada yang terpapar, termasuk yang datang dari zona merah RT masing-masing sudah sigap laporan," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement