Kamis 28 Jan 2021 07:14 WIB

Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals Hari Ini

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan mengawali pertandingan hari ini pada pukul 11.00.

Red: Israr Itah
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan.
Foto: Antara
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan kedua fase penyisihan grup BWF World Tour Finals akan berlangsung pada Kamis (28/1). Lima wakil Indonesia akan melanjutkan petualangannya di turnamen penutup musim kompetisi bulu tangkis pada 2020 yang tertunda itu.

Juara BWF World Tour Finals musim 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan mengawali pertandingan hari ini pada pukul 11.00 WIB di Lapangan 1 Impact Arena, Bangkok. Setelah meraih satu kemenangan, pasangan berjuluk The Daddies itu selanjutnya akan menghadapi ganda putra Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae, demikian diumumkan laman resmi BWF.

Baca Juga

Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara kedua pasangan. Dari rekor pertemuan mereka, Choi/Seo tercatat unggul 2-0, termasuk saat menumbangkan Ahsan/Hendra di perempat final Yonex Thailand Open 2021.

Selanjutnya akan ada pertarungan antara ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. Kedua pasangan pernah berjumpa satu kali di Denmark Open 2019 di mana wakil Indonesia memenangi laga dalam dua gim langsung.

Setelah dikalahkan Viktor Axelsen di pertandingan pertama, Anthony Sinisuka Ginting akan melanjutkan fase penyisihan Grup A dengan menghadapi pemain Chinese Taipei Chou Tien Chen.

Chou Tien Chen unggul secara peringkat di ranking kedua, sedangkan Anthony di posisi keenam dunia. Namun secara head to head, Anthony telah mencatatkan enam kemenangan dari total 11 pertemuan mereka.

 

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bakal ditantang...

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْنَ نَافَقُوْا يَقُوْلُوْنَ لِاِخْوَانِهِمُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْ اَهْلِ الْكِتٰبِ لَىِٕنْ اُخْرِجْتُمْ لَنَخْرُجَنَّ مَعَكُمْ وَلَا نُطِيْعُ فِيْكُمْ اَحَدًا اَبَدًاۙ وَّاِنْ قُوْتِلْتُمْ لَنَنْصُرَنَّكُمْۗ وَاللّٰهُ يَشْهَدُ اِنَّهُمْ لَكٰذِبُوْنَ
Tidakkah engkau memperhatikan orang-orang munafik yang berkata kepada saudara-saudaranya yang kafir di antara Ahli Kitab, “Sungguh, jika kamu diusir niscaya kami pun akan keluar bersama kamu; dan kami selama-lamanya tidak akan patuh kepada siapa pun demi kamu, dan jika kamu diperangi pasti kami akan membantumu.” Dan Allah menyaksikan, bahwa mereka benar-benar pendusta.

(QS. Al-Hasyr ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement