Kamis 28 Jan 2021 09:07 WIB

Wismoyo Arismunandar Meninggal, Olahraga Indonesia Berduka

Wismoyo dikabarkan meninggal pada pukul 04.29 WIB di RS Pondok Indah.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar.
Foto: Dok
Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia olahraga Indonesia kehilangan salah satu tokoh terbaiknya. Mantan ketua umum KONI Pusat, Jendral (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia pada Kamis (28/1) pagi ini.

Berita berpulangnya, Jendral yang kerap memakai jam di tangan kanan ini, sejak pagi di sejumlah grup wartawan olahraga. Wismoyo dikabarkan meninggal pada pukul 04.29 WIB di RS Pondok Indah. Almarhum akan disinggahkan ke rumah duka di Jl Gempol no.10,  Bambu Apus, dishalatkan sejenak dan akan diberangkatkan ke Solo kira-kira pukul 11.00. 

Baca Juga

Berita itu dibenarkan oleh Sesmenpora Gatot S Dewabroto. Sesmenpora menyampaikan ucapan duka cita dan kehilangan seorang tokoh olahraga yang berjasa bagi Indonesia.

"Turut berduka cita. Semoga almarhum Pak Wismoyo Arismunandar diterima di sisi-Nya. Beliau salah satu tokoh olahraga nasional yang sangat tinggi dedikasinya bagi prestasi dan peduli terhadap kesejahtetaan atlet Indonesia," kata Sesmenpora dalam pesannya kepada Republika.co.id.

Ungkapan Sesmenpora memang benar. Ketika KONI Pusat dibawah kepemimpinan Wismoyo selama dua periode 1995-1999 dan 1999-2003, prestasi olahraga Indonesia bersinar di dunia internasional.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini mempopulerkan Mars Patriot Olahraga di era kepemimpinannya.  Pada saat menjabat Ketua KONI, Wismoyo pernah mengembalikan kejayaan prestasi olahraga Indonesia pada SEA Games 1997 dan juga melahirkan program PRIMA, yakni pembinaan intensif pada atlet-atlet unggulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement