Jumat 29 Jan 2021 02:55 WIB

4 Wakil Indonesia Berpeluang ke Semifinal BWF Finals

Hanya Anthony Sinisuka Ginting yang gagal setelah menelan dua kekalahan.

Red: Israr Itah
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti (ilustrasi).
Foto: Antara via Reuters/Andrew Boyers
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat dari lima wakil Indonesia masih berpeluang lolos ke babak semifinal turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Keempat wakil tersebut, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Hanya Anthony Sinisuka Ginting yang gagal setelah menelan dua kekalahan pada babak penyisihan grup.

Kepastian tersebut didapat berdasarkan hasil pertandingan kedua yang berlangsung Kamis (28/1) di mana tiga dari lima wakil berhasil meraih kemenangan, yakni Greysia/Apriyani, Hafiz/Gloria, dan Praveen/Melati.

Baca Juga

Pasangan Greysia/Apriyani menang mudah atas wakil Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dengan skor 21-17, 21-7. Pasangan peringkat kedelapan itu harus memenangi laga ketiga, Jumat (29/1) agar bisa lolos ke semifinal.

Pasangan Praveen/Melati juga membuka peluang lolos meski pada pertandingan pertama mereka kalah dari pasangan tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Namun juara All England 2020 itu akhirnya memetik kemenangan perdana setelah menundukkan unggulan pertama asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 22-20, 21-19.

Demikian juga dengan Hafiz/Gloria yang meraih kemenangan pertamanya atas wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Harttrich. Setelah melewati duel dengan susah payah, mereka akhirnya menang dengan skor 15-21, 22-20, 21-15.

Sayangnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement