Sabtu 30 Jan 2021 10:48 WIB

Moyes Harap Lingard Jadi Jawaban Masalah Lini Depan West Ham

David Moyes ingin menambahkan lebih banyak kreativitas ke dalam tim.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard.
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff/NMC/Pool
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Moyes telah mengisyaratkan bahwa Jesse Lingard bisa menjadi jawaban atas masalah West Ham United jika klub membutuhkan striker cadangan musim ini. Arsitek tim the Hammers ini mengakui ia tidak mengharapkan kedatangan pemain lagi setelah Lingard, meskipun West Ham sudah lama mencari penyerang baru.

"Saya telah melihatnya bermain sebagai anak muda, dia masih pemain sayap kanan. Saya telah melihatnya bermain dari kiri dan dia bermain untuk timnas Inggris sebagai sepuluh atau delapan," kata Moyes dikutip dari Evening Standard, Jumat (30/1).

Lingard telah bergabung dengan klub dengan status pinjaman enam bulan dari Manchester United (MU). Kepindahan Sebastien Haller senilai 20 juta poundsterling ke Ajax telah membuat Michail Antonio yang rawan cedera sebagai satu-satunya striker senior Moyes.

Andriy Yarmolenko bermain di lini tengah dan mencetak gol melawan Doncaster di Piala FA. Tetapi menggantikan Antonio di Liga Primer Inggris adalah tugas yang berbeda dan jauh lebih sulit.

Moyes ingin menambahkan lebih banyak kreativitas ke dalam tim. Sementara Lingard yang pernah bekerja sebentar bersama Moyes di MU, bisa ditempatkan di sana sebagai pemain nomor false nine jika diperlukan.

"Saya benar-benar berpikir kami bisa memainkannya sebagai false nine jika kami membutuhkannya. Dia akan memberikannya kepada saya. Saya ingin mencoba dan mendapatkan tim yang energik saat ini dan saya pikir Jesse dikenal karena tingkat kerjanya. Saya pikir dia akan cocok dengan apa yang kami miliki," jelas Moyes. "Saya harap dia memberi kami sedikit kualitas dan mentalitas juara dari Manchester United."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement