Selasa 02 Feb 2021 00:40 WIB

Polisi Tangkap Pembunuh Sopir Grab

Korban nekat melakukan aksinya karena terlilit utang.

Red: Teguh Firmansyah
Pembunuhan (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI  -- Jajaran Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur, berhasil mengungkap kasus pembunuhan dengan korban sopir taksi daring yang jenazahnya ditemukan di parit areal persawahan Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri.

"Kami identifikasi jenazah yang identitas-nya dan alamatnya di Pasuruan, bekerja sebagai driver grab car. Dari hasil penyelidikan kami dapatkan informasi pemesan grab terakhir dan kami berhasil melakukan penangkapan pada tersangka," kata Kepala Polres Kediri AKBP Lukman Cahyono di Kediri, Senin.

Baca Juga

Ia mengatakan, pelaku berinisial HM (25), warga Pasuruan. Ia memesan taksi daring yang disopiri oleh M Kholis.

Untuk modusnya, HM awalnya meminta untuk diantarkan ke Terminal Pandaan Pasuruan. Namun, setelah sampai di lokasi HM tidak turun melainkan minta diantar ke Kediri dengan imbalan Rp400 ribu.

Setelah sampai di Kediri, pelaku ternyata juga tidak turun. Tersangka justru berbuat jahat dengan melakukan penusukan terhadap korban di dada sebelah kiri sebanyak dua kali yang mengakibatkan korban pengemudi grab meninggal dunia.

"Lantas korban ini dibuang di daerah Purwoasri. Selanjutnya, pelaku berniat untuk menguasai harta dari korban dengan mengambil kendaraan, telepon seluler serta uang korban," ucap dia.

Sudah merencanakan

Pelaku, kata dia, juga diduga sudah merencanakan untuk tindak kejahatan tersebut. Pelaku sudah menyiapkan pisau dapur yang akan digunakan untuk menodong korban. Namun, yang bersangkutan justru melakukan penusukan hingga korban meninggal dunia.

Bahkan, jenazah korban dibuang ke parit di areal persawahan Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri pada Kamis (28/1). Diduga, kejadian penusukan itu dilakukan pada dini hari dan siang baru ditemukan warga. "Pelaku menyiapkan pisau dapur yang digunakan untuk menusuk korban. Di perbatasan ketika mau masuk Kabupaten Kediri dan tidak jauh dari lokasi, korban dibuang," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement