Selasa 02 Feb 2021 00:05 WIB

TNI AD Bagi 1.000 Masker untuk Warga Sorong

Warga beraktivitas di luar rumah namun tidak memakai masker lanngsung dipakaikan.

Red: Andi Nur Aminah
Masker (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Masker (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Prajurit TNI AD Korem 181/PVT dan Kodim 1802/Sorong turun ke jalan protokol Kota Sorong, Papua Barat, membagikan 1.000 masker kepada masyarakat guna pencegahan penyebaran Covid-19. Pada aksi yang dilakukan di sejumlah titik jalan protokol Kota Sorong, Senin (1/2) terlihat prajurit TNI AD langsung memakaikan masker kepada warga beraktivitas di luar rumah namun tidak memakai masker.

Kepala Seksi Teritorial Korem 181/PVT Sorong, Kolonel Arm Djoko Sujarwo mengatakan bahwa aksi bagi masker tersebut adalah menindaklanjuti perintah dari Presiden Joko Widodo kepada Panglima TNI dan Kapolri, untuk terus mengingatkan warga masyarakat agar selalu taat protokol kesehatan khususnya memakai masker.

Baca Juga

Dia mengatakan, aksi mengingatkan masyarakat terus memakai masker di tempat umum tersebut telah berlangsung 31 Januari hingga berakhir pada 8 Februari 2021.

Menurut dia, masker yang telah disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat di Kota Sorong sebanyak 1.000. Aksi dilakukan setiap pagi hari ini jalan protokol Kota Sorong.

Dikatakan bahwa upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan pihak TNI guna membantu pemerintah daerah untuk menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya protokol kesehatan terutama memakai masker di tempat umum.

"Kami berharap warga Kota Sorong terus tingkatkan disiplin protokol kesehatan dengan mencuci tangan memakai masker dan hindari kerumunan sebagai upaya membebaskan kota Sorong dari Covid-19," tambah dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement