Rabu 03 Feb 2021 11:47 WIB

Bank Mandiri: Program Vaksin Dorong Kepercayaan Investor

Bank Mandiri memprediksi ekonomi Indonesia akan tumbuh 4,4 persen pada tahun ini.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Petugas medis menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac sebelum disuntikkan pada tenaga kesehatan (ilustrasi). Bank Mandiri  menyebut program vaksinasi Covid-19 akan mengembalikan kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.
Foto: ANTARAAri Bowo Sucipto
Petugas medis menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac sebelum disuntikkan pada tenaga kesehatan (ilustrasi). Bank Mandiri menyebut program vaksinasi Covid-19 akan mengembalikan kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyebut program vaksinasi Covid-19 akan mengembalikan kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Hal ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan sebesar 4,4 persen.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan pemerintah berupaya mengeluarkan stimulus untuk menaikkan iklim bisnis dan menarik investor.

Baca Juga

“Indonesia harus optimis ekonomi akan pulih dan bangkit karena adanya sejumlah stimulus fiskal dan moneter. Kebangkitan ini bisa memberikan keseimbangan ekonomi yang berkesinambungan,” ujarnya saat acara Mandiri Investment Forum secara virtual, Rabu (3/2).

Darmawan menjelaskan ada beberapa sektor yang menjanjikan untuk berinvestasi seperti informasi komunikasi, pendidikan, manufaktur, dan lain sebagainya. Hal ini memberikan keuntungan bagi sejumlah kesepakatan dan kesempatan terbuka bagi Indonesia. 

“Peluang investasi misalnya manufaktur, total 95 ribu hektare dan 19 ruang yang bisa menjadi pertumbuhan ekonomi baru,” ucapnya. 

Baca juga : Polri Benarkan Tangkap Penggagas Pasar Muamalah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement