Rabu 03 Feb 2021 17:19 WIB

PON Papua tanpa Penonton? Ini Penjelasan Panitia

Secara keseluruhan Papua sangat siap menggelar PON dengan atau tanpa penonton.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Suasana Lokasi Venue Pon 2020 Papua, Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua, beberapa waktu lalu.
Foto: ANTARA/Gusti Tanati
Suasana Lokasi Venue Pon 2020 Papua, Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA -- Wacana pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 yang akan digelar September tahun ini tanpa penonton masih dibahas. Hal ini diungkapkan bagian Humas Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Jen Bisai.

"Teknisnya belum tahu, saat ini PB PON Papua masih terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan KONI Pusat dan Kemenpora," ujarnya ketika dihubungi republika.co.id Rabu (3/2).

Sebelumnya Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mengungkapkan wacana dengan masih tingginya kasus Covid-19. Dengan belum diketahui lnya kapan kondisi menjadi kondusif, pelaksanaan PON tanpa penonton bisa menjadi sebuah opsi lainnya.

Jean menambahkan  saat ini Progres pembangunan venue masih sesuai target. "Untuk venue yang memakai biaya APBD dan APBN dsudah beres tinggal penataan kawasan saja. Hanya beberapa venue yang sifatnya sementara seperti kayak dayung dan layar yang akan dikerjakan tahun ini," ujar dia.

"Sementara semua bidang-bidang PON sedang dalam masa finalisasi untuk  program kerja. Untuk peralatan sebagian ditalangi PB PON Papua sebanyak 22 cabor, sisanya oleh Kemenpora," kata dia menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement