Rabu 03 Feb 2021 22:58 WIB

Polda Aceh Bagi 11.820 Lembar Masker

Masker sebagai upaya menekan penyebaran Covid dan pemulihan ekonomi nasional.

Red: Ilham Tirta
Anggota kepolisian membagikan masker (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Jessica Helena Wuysang
Anggota kepolisian membagikan masker (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Aceh bersama jajarannya melakukan pembagian masker secara serentak di seluruh provinsi ujung barat Indonesia tersebut. Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, pembagian masker untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

                               

"Pembagian masker serentak tersebut juga dalam rangka mendukung program kerja 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," kata Winardy, Rabu (3/2).

                               

Jumlah masker yang dibagikan mencapai 11.820 lembar. Sasaran pembagian masker adalah para juru parkir, masyarakat tidak mampu, para pedagang, dan pengendara becak.

                               

Pembagian masker melibatkan personel Ditbinmas Polda Aceh di sejumlah titik di Banda Aceh dan Aceh Besar. Di antaranya, persimpangan lampu merah dan kawasan pasar.

                               

"Sedangkan di wilayah atau polres-polres, pembagian masker melibatkan personel satbinmas dan babinkamtibmas setempat," katanya.                               

Winardy mengatakan, pembagian masker sebagai wujud dan peran Ditbinmas Polda Aceh dan jajarannya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh.

Juga sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional. "Dengan penggunaan masker, masyarakat bisa beraktivitas secara ekonomi seraya mencegah Covid-19," ujarnya.

                           

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement